Anggota Paskibraka Mahulu 2024 Dikukuhkan, Begini Pesan Wakil Bupati Avun

Anggota Paskibraka Mahulu 2024 Dikukuhkan, Begini Pesan Wakil Bupati Avun

Suasana pengukuhan anggota Paskibraka Mahulu 2024.-iswanto/disway-

MAHULU, NOMORSATUKALTIM – Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024, di Ballroom Kantor Bupati Mahulu, Kamis 15 Agustus 2024.

Total keseluruhan anggota Paskibraka yang dikukuhkan sebanyak 50 orang. Wabub Mahulu menyampaikan apresiasi kepada puluhan anggota Paskibraka tersebut, yang nantinya bertugas saat upacara peringatan HUT ke- 79 RI.

“Di pundak kalian, harapan dan kebanggaan bangsa ini bersemayam. Kalian adalah representasi dari semangat, keberanian, dan cinta tanah air yang harus berkobar dalam dada setiap anak bangsa,” ucap Yohanes Avun saat membacakan sambutan Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh.

BACA JUGA:Pemkab Mahulu Raih Penghargaan Paritrana dari Pemprov Kaltim

Menurut Avun, Pengukuhan yang dilakukan bukan sekadar seremoni, tetapi menjadi momen sakral. Baginya, anggota Paskibraka merupakan penjaga kehormatan bendera merah putih, simbol kemerdekaan dan persatuan Indonesia.

“Ketika kalian nanti berdiri tegak di lapangan, ingatlah bahwa setiap tarikan nafas kalian adalah tarikan nafas perjuangan para pahlawan kita. Kalian adalah perwujudan dari semangat juang mereka yang telah mengorbankan segalanya demi kemerdekaan yang kita nikmati hari ini,” ujarnya.

Avun meyakini, melalui latihan dan pembinaan yang kalian lalui, anggota Paskibraka yang dikukuhkan ini akan menjadi pribadi yang kuat, disiplin, dan pantang menyerah.

BACA JUGA:Peringati HUT RI Ke-79, Pemkab Mahulu Bakal Gelar Pawai Obor

“Nilai-nilai itulah yang harus kalian pegang teguh, tidak hanya saat menjalankan tugas di upacara nanti, tetapi juga dalam setiap langkah kehidupan kalian ke depan,” tuturnya.

Kemudian, lanjut Avun, ketika bendera Merah Putih berkibar di langit Mahakam Ulu, tentu saja bukan semata karena tiupan angin, tetapi karena semangat anggota paskibraka yang membawanya terbang tinggi.

Karena itu, ia menegaskan kepada seluruh anggota paskibraka agar dapat memaknai penugasan yang telah diberikan sebagai titik tolak untuk terus berprestasi, mengukir sejarah, dan menjadi teladan bagi generasi muda lainnya.

BACA JUGA:KPU Mahulu Tetapkan 27.909 DPS untuk Pilkada 2024

“Kalian bukan hanya mengibarkan bendera, tetapi juga mengibarkan harapan dan impian seluruh rakyat Mahakam Ulu, bahwa masa depan yang cerah ada di tangan kita semua,” ungkapnya.

Tak lupa, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para pelatih dan pihak terkait lainnya yang telah membina anggota paskibraka Mahulu 2024. Ia optimistis bahwa, dengan proses pembinaan yang telah dilakukan selama ini, seluruh anggota paskibraka Mahulu dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: