KPK Benarkan Lakukan Penggeledahan di Ruko Balikpapan Baru

KPK Benarkan Lakukan Penggeledahan di Ruko Balikpapan Baru

Lokasi ruko yang digeledah oleh KPK, Jumat 2 Agustus 2024.-chandra/disway-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di sebuah bangunan bertingkat tiga, di Komplek Ruko Little China AB6/22, Balikpapan Baru, pada Jumat 2 Agustus 2024. 

Setelah adanya penggeledahan tersebut seorang pria yang mengenakan topi terlihat meninggalkan lokasi sekitar pukul 19.30 WITA. 

Menurut pengamatan Nomorsatukaltim di lokasi ruko itu, menunjukkan bahwa lelaki tersebut tampak tergesa-gesa dan mempercepat langkahnya ketika mendapati wartawan mencoba melakukan konfirmasi.

BACA JUGA:Pengadaan Barang dan Jasa Harus Digital, KPK: Minimalkan Potensi Korupsi

Pria tersebut, yang diduga sebagai sopir bos ruko, menolak memberikan komentar dan hanya menunjukkan telapak tangannya sebagai isyarat untuk tidak ingin berbicara. Setelah itu, ia langsung menaiki sepeda motor yang terparkir di depan ruko dan pergi menuju Jalan Sungai Ampal.

Sementara itu, seorang pekerja yang beraktivitas di sekitar lokasi mengidentifikasi pria bertopi tersebut sebagai sopir bos ruko. 

"Itu sopir bosnya," ungkap pekerja yang memilih untuk tidak disebutkan namanya.

BACA JUGA:KPK Terapkan Standar Etika Ketat untuk Jaga Integritas

Pekerja tersebut juga mengaku tidak mengetahui detail mengenai penggeledahan yang berlangsung siang hari. Ia hanya menyadari adanya keramaian yang terjadi di kantor, tanpa mengetahui alasan pasti di balik kejadian tersebut. 

"Saya lihat ramai memang. Cuma nggak tahu ada apa," ujar pekerja tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Tessa Mahardika Sugiarto, mengonfirmasi penggeledahan tersebut. Penggeledahan dilakukan di sebuah ruko yang terletak di Kompleks Balikpapan Baru, pada Jumat (2/8/2024) siang sekitar pukul 13.00 WITA.

Dalam pesan singkatnya, Tessa menyatakan bahwa kegiatan tersebut memang benar sedang berlangsung di Balikpapan.

BACA JUGA:Pusat Studi Anti Korupsi FH Unmul Ajak Masyarakat Jaga Integritas KPK

"Benar, ada kegiatan penyidik di Balikpapan," ujarnya melalui pesan teks pada Jumat (2/8/2024) pukul 21.00 Wita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: