Pasangan Rudy Mas’ud – Seno Aji, Kokohkan Koalisi Indonesia Maju di Daerah

Pasangan Rudy Mas’ud – Seno Aji, Kokohkan Koalisi Indonesia Maju di Daerah

--

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim Rudy Mas’ud- Seno Aji tengah di atas angin. Mereka kini mengantongi 41 kursi dari 55 kursi di DPRD Kaltim, sebagai syarat pencalonan diri.  

Dukungan resmi terbar datang dari Partai Gerindra. Ini terjadi pada Senin 15 Juli 2024. Dimana Rudy Mas’ud-Seno Aji langsung menghadap dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut Seno Aji dengan hadirnya Gerindra makin mengkokohkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di daerah, terkhusus Kaltim. Selain itu, Seno menjelaskan bahwa ketua umumnya berpesan untuk menjaga stabilitas politik yang ada di Kaltim. Agar kondusivitas yang selama ini melekat di Bumi Etam dapat dijaga sebagaimana mestinya, terkhusus jelang momentum Pilkada 2024.

BACA JUGA:Dicopot dari Jabatan Ketua Partai Gerindra Kaltim, Andi Harun: Saya Ikhlas

"Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, berpesan agar kami selalu menjaga stabilitas politik di Kaltim,” ucapnya, pada Selasa, 16 Juli 2024.

Sementara itu, Wakil Ketua Partai Gerindra di Kaltim, Sulaiman Hattase menjelaskan bahwa enam dukungan partai politik kepada Rudy-Seno merupakan harapan untuk menjaga dan merawat Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang sudah terbentuk dari Pilpres lalu. Harapannya koalisi besar ini dapat dilanjutkan ke tingkat daerah.

“Tentunya saya memiliki harapan besar terhadap pasangan ini (Rudy-Seno,red.) agar kedepannya Kaltim dapat menjadi lebih baik,” ucap Sulaiman saat, 16 Juli 2024.

BACA JUGA:PKS Susul PKB, Usung Rudy Mas'ud - Seno Aji di Pilgub Kaltim 2024

Lebih lanjut, Politisi Senior Gerindra di Kaltim ini menjelaskan sampai saat ini pihak Rudy-Seno masih melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Menurutnya bapaslon ini sama sekali tidak menutup komunikasi ke partai manapun. Dukungan untuk bapaslon ini sudah ada 6 partai dengan total 41 kursi di DPRD Kaltim.

Berikut jumlah perolehan kursi masing-masing partai di DPRD Kaltim:

Golkar: 15 kursi

Gerindra: 10 kursi

PKB: 6 kursi

PKS: 4 kursi

BACA JUGA:Budisatrio Pimpin DPD Gerindra Kaltim, Gantikan Andi Harun

PAN: 4 kursi

NasDem: 3 kursi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: