Dukung Percepatan Pembangunan IKN, PT MCM Perbaiki Ruas Jalan Kalsel-Kaltim Sepanjang 100 Kilometer

Dukung Percepatan Pembangunan IKN, PT MCM Perbaiki Ruas Jalan Kalsel-Kaltim Sepanjang 100 Kilometer

Perbaikan jalan di wilayah Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser yang dilakukan oleh PT MCM. -Humas PT MCM-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Sejumlah ruas jalan yang rusak penghubung antar provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) - Kalimantan Timur (Kaltim), diperbaiki PT Mantimin Coal Mining (MCM). Saat ini proses pengerjaan mulai dilakukan.

Secara keseluruhan volume jalan yang akan diperbaiki sepanjang 100 kilometer. Untuk perbaikan jalan itu PT MCM telah menyiapkannya. Salah satu titik yang dilakukan perbaikan yakni ruas di Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser.

Humas PT MCM, Andreas Purba, mengatakan, perbaikan jalan dilakukan secara kontinyu dan dimulai lebih dulu dari titik terparah.

BACA JUGA:Desa Senaken Paser Meriahkan Euro 2024 dengan Nobar Berhadiah Peralatan Elektronik

"Pelaksanaannya bertahap, saat ini kami sudah mulai melalukan perbaikan titik terparah di Kecamatan Batu Sopang. Jadi kami prioritaskan di titik parah itu dulu," kata Andreas, Kamis (11/7/2024).

Ia bilang, dengan kondisi jalan yang rusak dapat menghambat berbagai aktivitas masyarakat. Termasuk juga bagi angkutan bahan material menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berada di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Apa yang dilakukan oleh PT MCM, dikatakannya sebagai bentuk komitmen mendukung percepatan pembangunan IKN Nusantara. Untuk diketahui, transportasi angkutan material juga melintasi jalan penghubung Provinsi Kalsel-Kaltim.

BACA JUGA:Dorong Peningkatan SDM melalui Pelatihan, Bupati Paser Serahkan Bantuan Alat Kerja

"Jalan yang rusak selain menghambat aktivitas masyarakat, juga bagi angkutan material menuju IKN. Makanya, kami berupaya untuk melakukan perbaikan ruas jalan yang sudah mengalami kerusakan," tuturnya.

Meski telah menyiapkan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan, ia menuturkan, tampaknya belum cukup untuk memperbaiki titik rusak secara keseluruhan. Dirinya mengharapkan, perbaikan yang dilakukan PT MCM memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Untuk tahun ini kami siapkan anggaran yang cukup untuk perbaikan. Semoga saja pelaksanaannya juga mendapat dukungan dari masyarakat, sehingga perbaikan jalan bisa memberikan dampak yang baik pada aktivitas masyarakat," tandas Andreas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: