Inggris Lolos ke Final Euro 2024 Berkat Gol Watkins di Injury Time

Inggris Lolos ke Final Euro 2024 Berkat Gol Watkins di Injury Time

Selebrasi Ollie Watkins usai menjebol gawang Timnas Belanda di menit 91. -(Foto/Getty Images)-

Keputusan ini terbukti tepat. Di menit ke-91, Watkins menerima umpan dari Palmer, berbalik, dan melepaskan sepakan mendatar yang tak mampu dihalau oleh kiper Belanda. Gol ini memastikan kemenangan Inggris dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Lamine Yamal, Sang Wonderkid

Final Kedua untuk Inggris

Kemenangan ini membawa Inggris ke final Piala Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah, hanya tiga tahun setelah mencapai final pertama mereka yang berakhir dengan kekalahan melalui adu penalti melawan Italia. 

Inggris menjadi tim keenam yang mencapai final Piala Eropa berturut-turut setelah Uni Soviet, Jerman, dan Spanyol. 

Harry Kane juga mencatatkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam fase knockout Piala Eropa dengan enam gol, melampaui Antoine Griezmann.

BACA JUGA: Desa Senaken Paser Meriahkan Euro 2024 dengan Nobar Berhadiah Peralatan Elektronik

Inggris akan berhadapan dengan Spanyol di final Piala Eropa 2024, yang sebelumnya mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 di semifinal. 

Pertandingan final ini akan menjadi ujian terakhir bagi The Three Lions dalam upaya mereka meraih trofi bergengsi ini.

Dengan performa yang konsisten dan dukungan penuh dari para penggemar, Inggris berharap dapat membawa pulang gelar juara Piala Eropa untuk pertama kalinya. 

Seluruh mata akan tertuju pada Harry Kane dan rekan-rekannya saat mereka bersiap menghadapi tantangan terakhir di turnamen ini.

BACA JUGA: Miris! Kakak di Paser Rudapaksa Adik Kandung

Daftar Pemain Inggris vs Belanda

Belanda

Pemain: Bart Verbruggen, Denzel Dumfries (Joshua Zirkzee 93’), Stefan De Vrij, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Jerdy Schouten, Xavi Simons (Brian Brobbey 93’), Tijani Reijenders, Donyell Malen (Wout Weghorst 46’), Memphis Depay (Joey Veerman 35’), Cody Gakpo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: