Jadwal Babak Grup Piala AFF U-19 2024, Berikut Lawan Timnas Indonesia di Grup A

Jadwal Babak Grup Piala AFF U-19 2024, Berikut Lawan Timnas Indonesia di Grup A

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja dan Timor Leste.-(Foto/Istimewa)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Turnamen sepak bola bergengsi di zona Asia Tenggara, Piala AFF U-19 2024, akan segera dimulai di Surabaya, Jawa Timur. 

Skuad Garuda Muda Indonesia siap memulai perjalanan mereka di babak grup yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 29 Juli 2024. 

Sebanyak 12 tim dari Asia Tenggara plus Australia akan bertanding memperebutkan gelar juara dalam kompetisi yang diadakan di Stadion Gelora 10 November dan Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Sebagai tuan rumah, Indonesia berada di Grup A bersama dengan Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Di Grup B, terdapat tim-tim kuat seperti Australia, Laos, Myanmar, dan Vietnam. 

Sementara itu, Grup C dihuni oleh Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, dan Singapura. 

Indonesia, yang terakhir kali meraih gelar juara pada tahun 2013, berharap dapat mengulang kesuksesan tersebut dalam turnamen kali ini.

BACA JUGA: Komit Beri Kontribusi Terbaik, Ronaldo Rodrigues: Mendapatkan Bocoran Duluan Dari Silverio

Sebagai tuan rumah, Indonesia memiliki keuntungan bermain di depan pendukung sendiri. Dukungan penuh dari suporter diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi Skuad Garuda Muda untuk memberikan penampilan terbaik mereka. 

Selain itu, persiapan matang yang dilakukan oleh tim pelatih juga diharapkan dapat membuahkan hasil positif di lapangan.

Namun, Indonesia juga harus mewaspadai kekuatan lawan-lawannya di Grup A. Timor Leste, Kamboja, dan Filipina bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh. Setiap tim tentu memiliki strategi dan keunggulan masing-masing yang harus diantisipasi oleh Skuad Garuda Muda.

Di Grup B, Australia dan Vietnam menjadi dua tim yang paling diunggulkan. Kedua tim ini memiliki sejarah prestasi yang cukup baik di Piala AFF U-19 dan diprediksi akan menjadi lawan tangguh di babak selanjutnya. 

Sementara itu, Grup C diisi oleh Malaysia dan Thailand yang juga memiliki kekuatan merata dan berpotensi memberikan kejutan.

BACA JUGA: Klasemen Sementara MotoGP usai Jorge Martin Gagal Finish di Sachsenring Jerman 2024

Jadwal Timnas Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: