Penjual Kabel Listrik Diminta Siapkan yang Aman, Yosep: Perlu Sosialisasi ke Toko-Toko

Penjual Kabel Listrik Diminta Siapkan yang Aman, Yosep: Perlu Sosialisasi ke Toko-Toko

Yosep Udau, anggota DPRD Kutim.-ist-eko


Banner DPRD Kutai Timur--

KUTIM, NOMORSATUKALTIM- Dalam rapat yang digelar di kantor DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Sobirin Bagus mengusulkan penjualan kabel listrik yang berstandardisasi guna mencegah terjadinya kebakaran di perumahan padat penduduk.

Usulan tersebut mendapat dukungan dari  Ketua DPD Partai PAN Yosep Udau. Menurutnya, penggunaan material berkualitas tinggi untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan warga perlu dilakukan sosialisasi ke seluruh toko penjual.

"Memang mungkin selama ini tidak ada sosialisasi ke toko-toko ya, jadi maunya dari Dinas ini untuk mengecek kabel listrik yang aman digunakan. Soalnya masyarakat tidak mengerti yang aman digunakan," kata Yosep Udau, saat ditemui Rabu 19 Juni 2024.

Ia menilai, masyarakat sering kali asal membeli tanpa mengetahui apakah barang tersebut memenuhi standar keamanan yang diperlukan. Lebih lanjut, ia mengimbau masyarakat sebelum membeli cari tahu terlebih dahulu di media online barang yang aman digunakan.

"Kalau bisa sebelum membeli kabel listrik cari tahu terlebih dahulu di media online barang yang aman, soalnya masyarakat kalau ada yang murah pasti ambil yang itu," jelasnya.

Anggota Komisi B DPRD Kutim tersebut menilai, sosialisasi ke toko-toko memang sangat perlu dilakukan untuk keselamatan masyarakat. Ia menambahkan, jika perlu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga harus turut serta dalam kegiatan sosialisasi.

"Menurut saya ini memang perlu dilakukan sosialisasi, kalau bisa OPD juga turut melakukan sosialisasi ke toko-toko," tandasnya. (*)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: