Tahan Imbang Jerman 1-1, Swiss Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024

Tahan Imbang Jerman 1-1, Swiss Melaju ke Babak 16 Besar Euro 2024

Dan Ndoye merayakan gol perdananya untuk Timnas Swiss.-(Foto/Getty Images)-

Pelatih keturunan Turki berstatus warga Swiss ini merasa taktik serangan balik sangat cocok untuk menghadapi tim-tim raksasa seperti Jerman. 

“Kami bisa mengganggu lawan dengan serangan balik kami. Saya sangat senang dengan gaya dan cara kami bermain,” tambahnya.

BACA JUGA: Bung Towel Pertanyakan Anomali Hak Siar Timnas Indonesia, Mendadak Dipegang AFC

Optimis di Babak 16 Besar

Dengan status runner-up Grup A, Swiss akan menghadapi juara Grup B, antara Italia atau Kroasia. Namun, Murat Yakin menyatakan bahwa hasil imbang melawan Jerman telah memberikan kepercayaan diri tambahan bagi timnya. 

“Italia atau Kroasia, rasanya menyenangkan memikirkan persiapan untuk menghadapi mereka,” ujarnya.

“Kami akan menikmati momen ini terlebih dahulu, kemudian meluangkan waktu untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya,” pungkas Yakin.

BACA JUGA: Komitmen Berau Coal Tingkatkan Potensi Daerah, Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Rumah Cokelat

Sementara itu, pada laga lainnya di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Hungaria berhasil mengalahkan Skotlandia dengan skor 1-0 berkat gol dramatis dari Kevin Csoboth pada menit ke-90+10. Gol ini memanfaatkan umpan dari Roland Sallai dan memastikan Hungaria mengakhiri grup di posisi ketiga dengan tiga poin dan selisih gol minus tiga.

Hasil ini memberikan peluang bagi Hungaria untuk lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik. 

Sejauh ini, dengan belum dimainkannya laga terakhir dari lima grup lainnya, posisi Hungaria di klasemen peringkat terbaik masih aman, berada di bawah Austria dan Slovakia yang memiliki poin yang sama namun dengan selisih gol lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: