BPSDM Kaltim Kembangkan Kompetensi Pejabat Pemprov di Rumah Perubahan

BPSDM Kaltim Kembangkan Kompetensi Pejabat Pemprov di Rumah Perubahan

--



Bekasi-Jawa Barat, NOMORSATUKALTIM - Sebagai salah satu program kerja dalam rangka peningkatan SDM kalangan Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim menggelar kegiatan bertema Build A Winning Team - Building Synergy for Tommorow's Reality'. Agenda yang diikuti sejumlah pejabat pemprov ini dilaksanakan di  Rumah Perubahan, Jatimurni Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar). 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni dalam sambutannya ketika membuka acara pagi hari ini menyampaikan, Pengembangan Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dilaksanakan rutin setiap tahun. Dalam rangka meng-upgrade dan mengingatkan kembali betapa pentingnya kompetensi leadership bagi pimpinan perangkat daerah. 

"Perkembangan ilmu pengetahuan terutama leadership bergerak cepat. Sehingga kita perlu meng-update wawasan kita di tengah kompetisi yang semakin ketat serta problematika yang semakin kompleks," kata Sri Wahyuni dalam kegiatan Pengembangan Kompetensi JPT Pemprov Kaltim, Selasa (14/5/2024). 

Mantan Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltim ini juga menuturkan, dari hasil survei disebutkan bahwa salah satu faktor organisasi tidak bisa maju disebabkan oleh pemimpin yang melaksanakan tugas, tetapi tidak mendapatkan trust atau kepercayaan sepenuhnya dari bawahannya. 

"Kenapa tidak mendapat trust? Karena pemimpinnya bekerja tidak memperhatikan apa yang menjadi aspek humanisme yang diperlukan oleh seorang staf," ungkap Sekda Sri.

Kegiatan Pengembangan Kompetensi JPT Pemprov Kaltim dilaksanakan selama tiga hari di Rumah Perubahan. Sejak tanggal 13-15 Mei 2024. Diikuti sebanyak 35 orang dari lingkungan Pemprov Kaltim dan beberapa kabupaten/kota di Kaltim. (mf/krv/Adv/Diskominfo Kaltim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: