Pemkab Badung Beri Bantuan Rp 2,9 Miliar Percepat Pembangunan Pura Pertiwi Agung Kaharingan

Pemkab Badung Beri Bantuan Rp 2,9 Miliar Percepat Pembangunan Pura Pertiwi Agung Kaharingan

Pengerjaan Pura Pertiwi Agung Kaharingan di Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser. (Awal/Disway)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Guna mempercepat pembangunan dan pengembangan Pura Pertiwi Agung Kaharingan di Kabupaten Paser, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, Bali, beri bantuan senilai Rp 2,9 miliar.

Pura Pertiwi Agung Kaharingan berlokasi di Jalan Andi Zein Assegaf, Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot. Berdiri di lahan 5.626 meter milik Pemkab Paser.

BACA JUGA : Gerbangtara Diharapkan Jadi Wadah Pemuda Beri Kontribusi Pembangunan IKN

Bupati Paser, Fahmi Fadli mengatakan, sebelumnya untuk pembangunan pura itu Pemkab Paser telah memberikan bantuan yang nominalnya mencapai ratusan juta.

"Dari Pemkab Paser juga sudah memberi bantuan untuk pembangunan pura itu senilai Rp 579.478.000, dan sudah diserahkan kepada Parisada Hindu Dharma Indonesia Kabupaten Paser," kata Fahmi Fadli.

BACA JUGA : Persiapan Pilkada 2024, Pemprov Jamin Anggaran Hingga Asuransi Panitia Penyelenggara

Diketahui, wilayah selatan Kaltim ini terdapat sekira 400 kepala keluarga (KK) berasal dari Provinsi Bali, tersebar di beberapa wilayah baik itu di ibukota kabupaten maupun kecamatan yang telah hidup dan menetap, serta beranak-pinak di Kabupaten Paser. 

"Warga dari Bali ini cukup aktif dalam kegiatan sosial, secara sosial dan keorganisasian juga mereka aktif dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemkab Paser," sebutnya.

BACA JUGA : Tingkatkan Keterampilan SDM, PT Berau Coal Gelar Pelatian Menjahit Busana Batik

Dirinya menghaturkan terima kasih kepada Pemkab Badung yang menggelontorkan dana percepatan pembangunan Pura Pertiwi Agung Kaharingan.

"Itu merupakan bentuk perhatian Pemkab Badung terhadap umat Hindu di Paser," pungkas Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: