Respons Cepat ERG PT Berau Coal, Aktif Bergerak Berikan Bantuan kepada Korban Bencana

Respons Cepat ERG PT Berau Coal, Aktif Bergerak Berikan Bantuan kepada Korban Bencana

Respon Cepat ERG PT Berau Coal Aktif Bergerak Berikan Bantuan kepada Korban Bencana -istimewa-

BERAU, NOMORSATUAKALTIM - Dalam menangani bencana, berbagai pihak bahu membahu dalam membantu korban.

Bukan hanya instansi pemerintah seperti BNPB, Basarnas, dan TNI-Polri.

Namun, juga lembaga non pemerintah seperti yang dilakukan oleh PT Berau Coal melalui tim tanggap darurat atau Emergency Response Group (ERG).

Perusahaan batubara yang berlokasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini diketahui aktif dalam membantu kegiatan darurat kebencanaan, baik di daerah maupun di lingkup nasional.

Emergency Response Group (ERG) Berau Coal - Sinar Mas Peduli yang merupakan bagian dari Tim Siaga Bencana Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), kembali melakukan misi kemanusiaan untuk membantu korban terdampak bencana.

BACA JUGA : Ormas Keagamaan Diizinkan Urus Tambang, Jatam Kaltim Angkat Bicara

Bencana banjir yang melanda Kabupaten Mahakam Ulu hingga Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur beberapa waktu lalu menyebabkan banyak kerusakan pada tempat tinggal dan fasilitas daerah tersebut.

Dalam melaksanakan misi kemanusiaan, ERG PT Berau Coal mendapatkan dukungan dari Wakil Bupati, Gamalis sebagai salah satu perwakilan tim dari Berau Peduli yang turun langsung ke lokasi bencana. 

Emergency Response Group PT Berau Coal melakukan koordinasi dengan Tim Gabungan Tanggap Darurat, membantu dalam melakukan pendataan, pelayanan kesehatan kepada puluhan warga.

BACA JUGA : DTPHP Berau Gencar Lakukan Pembinaan Jelang Hari Raya Iduladha

Serta menyalurkan bantuan logistik berupa fasilitas air bersih dan listrik seperti tandon dan genset untuk meringankan beban warga terdampak di beberapa kampung di Kabupaten Kutai Barat. 

Bupati Kutai Barat, Fransiskus Xaverius Yapan, menuturkan terima kasih atas dukungan kemanusiaan yang diberikan oleh tim Berau Coal-Sinar Mas serta pihak-pihak yang terlibat.

“Terima kasih kepada manajemen PT Berau Coal yang telah membantu Kutai Barat dan kami yakin bahwa bantuan ini akan meringankan masyarakat Kutai Barat, mudahan Tuhan YME selalu menyertai dan memberkati PT Berau Coal yang sudah berjerih lelah datang dari jauh,” tuturnya.

Emergency Response Group Manager PT Berau Coal, Andi Henry Achmad yang ikut serta langsung dalam misi kemanusiaan tersebut mengatakan, PT Berau Coal sangat peduli dengan kebencanaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: