Penalti 3 Grid tak Berpengaruh, Ducati Terlalu Dominan di Mugello

Penalti 3 Grid tak Berpengaruh, Ducati Terlalu Dominan di Mugello

Mesin Ducati mendominasi balapan MotoGP Mugello 2024 yang berlangsung pada Minggu, 2 Juni 2024. -(Foto/MotoGP)-

BACA JUGA: Latsitardanus ke-44 di Paser Berakhir, Katsul Berpesan Jangan Lupakan Bumi Daya Taka

Di barisan depan, Bagnaia terus mempertahankan posisinya dari serangan Martin. Sementara itu, Bastianini berhasil merebut kembali posisi ketiga dari Marquez pada dua lap terakhir. Ketika Martin membuka celah, Bastianini dengan cepat memanfaatkannya dan menaklukkan Martin di tikungan terakhir.

Francesco Bagnaia akhirnya meraih kemenangan, menjadikannya hat-trick setelah memenangi balapan di Mugello pada 2022 dan 2023. Kemenangan ini juga menjadi yang ke-93 bagi Ducati. 

Enea Bastianini finis kedua, menunjukkan bahwa dirinya layak dipertimbangkan sebagai pembalap pabrikan Borgo Panigale musim depan. 

Jorge Martin harus puas di posisi ketiga, sementara Marc Marquez mengamankan urutan keempat. Pedro Acosta melengkapi lima besar, disusul oleh Franco Morbidelli dan Fabio Di Giannantonio.

BACA JUGA: FIFA Matchday Batal, Timnas Indonesia vs Tanzania Jadi Laga Uji Coba Biasa

Klasemen Sementara

Meskipun Jorge Martin masih berada di puncak klasemen, keunggulannya dipangkas oleh Bagnaia menjadi 18 poin. Peringkat ketiga tetap diduduki Marc Marquez, sementara Enea Bastianini menambah perolehannya menjadi 114 poin di peringkat keempat.

Balapan di Mugello kali ini benar-benar menjadi ajang dominasi Ducati, membuktikan bahwa penalti tiga grid tidak mampu menghentikan laju Bagnaia dan rekan-rekannya. Dengan performa yang begitu menawan, Ducati terus menunjukkan superioritasnya di ajang MotoGP 2024.

BACA JUGA: Jorge Martin Raih Pole Position, Bakal Start Paling Depan di MotoGP Mugello 2024

 

Berikut hasil balapan utama MotoGP Mugello 2024:

1. Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo Team (1:44.504)

2. Enea Bastianini - Ducati Lenovo Team (+0.799)

3. Jorge Martin - Prima Pramac Racing (+0.924)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: