Penalti 3 Grid tak Berpengaruh, Ducati Terlalu Dominan di Mugello

Penalti 3 Grid tak Berpengaruh, Ducati Terlalu Dominan di Mugello

Mesin Ducati mendominasi balapan MotoGP Mugello 2024 yang berlangsung pada Minggu, 2 Juni 2024. -(Foto/MotoGP)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Ducati mendominasi balapan MotoGP 2024 putaran ketujuh yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia pada Minggu, 2 Juni 2024.

Mesin desmosedici menempatkan empat pembalapnya di peringkat satu, dua, tiga dan empat pada balapan yang berlangsung di negeri spageti tersebut.

Duo pembalap Ducati Team, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini di podium 1 dan 2. Podium 3 ditempati pebalap Pramac Racing, Jorge Martin

Sedangkan Marc Marquez  yang membalap untuk Gressini Racing melengkapi dominasi Ducati di urutan 4. 

BACA JUGA: Martin Jatuh, Pecco Bagnaia Juara Sprint Race MotoGP di Mugello 2024

Jalannya Balapan 

Putaran ketujuh granprix Italia menjadi panggung utama bagi Francesco Bagnaia. Sang Juara Dunia bertahan menunjukkan performa luar biasa sejak start hingga finis. 

Kendati harus memulai balapan dari posisi kelima akibat penalti tiga grid, Pecco Bagnaia berhasil melesat ke posisi terdepan di Tikungan 2 pada lap pertama. 

Bermain di depan para pendukungnya di Italia, Bagnaia menciptakan keunggulan 0,4 detik dari Jorge Martin.

Balapan ini selanjutnya berubah menjadi pertarungan manajemen ban yang sangat intens. Lima pembalap teratas berupaya menjaga usia ban mereka agar bisa bertahan sampai garis finis.

BACA JUGA: Mari Mengenal Alfharezzi Buffon Sang Wonderkid Terbaru Milik Borneo FC 

Pada awalnya, Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3 masih berada dalam kelompok terdepan. Namun, kecepatannya mulai menurun di pertengahan lomba, menyisakan Bagnaia, Martin, Bastianini, dan Marquez di posisi teratas.

Lap demi lap berlalu dengan ketegangan yang meningkat. Martin terus memberikan tekanan kepada Bagnaia, sementara Bastianini harus berjuang menahan serangan dari Marquez. 

Pada enam lap tersisa, Marquez berhasil menyalip Bastianini di Tikungan 1, menduduki posisi ketiga dan mencoba mengejar Martin. Namun, Bastianini tidak menyerah begitu saja, meningkatkan kecepatan dan kembali menekan Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: