Ketua DPRD Kutim Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Sat Sabhara Polres Kutim

Ketua DPRD Kutim Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Sat Sabhara Polres Kutim

Ketua DPRD Kutim, Joni (paling kanan) usai menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Sat Sabhara Polres Kutim. --

 


KUTIM, NOMORSATUKALTIM – Ketua DPRD Kutai Timur, Joni ikut menghadiri prosesi peletakan batu pertama pembangunan Gedung Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara), 27 Mei 2024 di halaman Polres Kutim.

 

"Alhamdulillah, pada hari ini kita diundang Kapolres Kutim untuk menyaksikan peletakan batu pertama gedung Sat Sabhara yang akan dibangun. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Kapolda Kaltim," kata Joni saat ditemui rekan media di halaman Polres Kutim, Senin ( 27/5/2024 ).

 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim, Joni, serta tamu undangan lainnya.

 

Joni mengatakan, bahwa Gedung Sat Sabhara akan menjadi pusat koordinasi dalam penanganan berbagai tugas keamanan, seperti penanganan huru-hara, patroli, dan operasi keamanan lainnya.

 

"Gedung ini sangat penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah," ungkapnya.

 

Dirinya juga mengaku, pemerintah daerah telah memberikan dukungan anggaran untuk proyek tersebut meski tidak sepenuhnya.

 

"Harapan kita pasti yang terbaik buat Polres Kutim. Kita sudah mendukung dana meski tidak 100%, tapi kita berharap pelayanan ini benar-benar bisa membantu masyarakat dalam melakukan pengaduan dan mengurus sesuatu yang berkaitan dengan Polres Kutim," bebernya.

 

Dengan adanya Gedung Sat Sabhara, Joni berharap Polres Kutim bisa memberikan respons yang lebih cepat dan tepat terhadap berbagai situasi darurat.

 

"Pemerintah sudah membantu, tinggal nanti pihak Kapolres yang memberi layanan kepada masyarakat. Pemerintah yang memberi bantuan anggaran dalam pembangunan gedung, selebihnya tinggal Polres lagi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

 

Orang nomor satu di DPRD Kutim itu juga menekankan, bahwa pembangunan gedung ini menggunakan dana masyarakat, sehingga penting bagi Sat Sabhara untuk memberikan manfaat maksimal bagi warga Kutai Timur.

 

Terakhir, ia berharap, dengan dibangunnya gedung itu, kedepannya dapat meningkatkan kapasitas kepolisian dalam menjaga keamanan di Kutim.

 

"Pembangunan Gedung Sat Sabhara ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," harapnya. (*/one)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: