Jembatan Sambaliung Makin Cantik Berkat CSR Berau Coal

Jembatan Sambaliung Makin Cantik Berkat CSR Berau Coal

Elemen Estetis Jembatan Sambaliung yang dirancang oleh seniman ternama, John Martono atas dukungan PT Berau Coal kepada Pemprov Kaltim.-istimewa-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - PT Berau Coal membantu Pemprov Kaltim dalam memberikan hadiah kepada Pemkab Berau berupa elemen estetis Jembatan Sambaliung.

Elemen estetis Jembatan Sambaliung merupakan hasil dari program corporate social responsibility (CSR) PT Berau Coal yang dirancang oleh seniman ternama, John Martono.

Direktur Operasional dan HSE PT Berau Coal, Arief Wiedharto mengatakan, PT Berau Coal turut bangga bisa menjadi bagian dari perkembangan kemajuan Kabupaten Berau dan Kaltim. PT Berau Coal sendiri turut aktif menjadi mitra pemerintah daerah dalam mendorong pembangunan yang strategis. Baik di Berau, Kaltim maupun nasional.

Upaya tersebut terus diwujudkan melalui berbagai Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Berau Coal dari berbagai pilar.

BACA JUGA:PT SBB Group Gelar Maulid Nabi, Hadirkan Penyanyi Mesir, Mostafa Atef

BACA JUGA:Pertandingan Olahraga Tradisional, Pelestarian Sekaligus untuk Kebugaran

Mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial budaya, termasuk mendorong kemajuan pariwisata di Kabupaten Berau.

"Hari ini bersama sama kita akan lakukan peresmian elemen estetis Jembatan Sambaliung sebagai salah satu icon baru di Kabupaten Berau," ujarnya.

Menurutnya, Jembatan Sambaliung bukan hanya sebagai sarana transportasi yang vital, tetapi juga sebuah objek yang dapat mencerminkan keindahan Bumi Batiwakkal.

"Kami merasa terhormat dapat berkontribusi dalam program ini sebagai bentuk hadiah yang diberikan untuk Berau melalui kerjasama dengan pemerintah Kaltim dan seniman berbakat Bapak John Martono," ucapnya.

Dirinya yakin, dengan hadirnya elemen estetis tersebut, akan memberikan sentuhan estetika yang menginspirasi dan memperkaya pengalaman masyarakat dan wisatawan melalui setiap detailnya.

BACA JUGA:PMI: Tidak Ada Keracunan Makanan Saat Kegiatan Kemah di Teluk Bayur

BACA JUGA:20.345 Pekerja Rentan di Berau Tetap Dapat Jaminan

Seperti penyu dan rutun yang menjadi identitas khas Berau, motif dan bentuk yang mewakili setiap kecamatan, dan warna-warni yang mewakili keadaan alam dan masyarakat Berau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: