Sembilan Jenis Investasi yang Cocok untuk Gen Z, Sambil Rebahan Bisa Tetap Cuan

Sembilan Jenis Investasi yang Cocok untuk Gen Z, Sambil Rebahan Bisa Tetap Cuan

Platform investasi yang cocok bagi para anak muda atau Gen Z.-freepik-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Berinvestasi adalah langkah yang bagus untuk mengembangkan aset di masa depan. Untuk anak muda di Indonesia yang baru mulai berinvestasi, tidak perlu khawatir. 

Berikut beberapa jenis investasi yang cocok untuk para anak muda di Indonesia: 

1. Reksadana 

Adalah jenis investasi dimana kamu cukup memberikan kesempatan kepada manjaemen investasi, untuk mengelola uang kamu. Kamu cuma perlu memerhatikan pergerakan dan perkembangan investasi sembari menambah dana, layaknya menabung. Maka dari itu, reksadana cocok sebagai produk investasi bagi pemula dan kamu yang belum punya cukup waktu mengelola investasi secara mandiri. 

Ada dua jenis reksadana yang bisa dipilih. 

BACA JUGA:Tujuh Alasan Kenapa Gen Z Harus Mulai Melek Investasi, Yuk Simak Penjelasannya

Reksadana Pasar Uang: Investasi ini relatif aman karena ditempatkan pada instrumen pasar uang seperti deposito dan obligasi jangka pendek.

Reksadana Saham: Lebih berisiko tetapi juga menawarkan potensi return yang lebih tinggi dibandingkan dengan reksa dana pasar uang.

2. Saham

Kalau kamu ingin memiliki return investasi yang besar, saham bisa menjadi pilihan. Membeli saham perusahaan di Bursa Efek Indonesia (BEI) bisa menjadi pilihan menarik. Saham memberikan potensi return yang tinggi, tapi perlu diingat juga risikonya juga cukup besar. Penting untuk melakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli saham.

3. Obligasi

Obligasi biasa diartikan sebagai surat pengakuan utang atau surat utang. Obligasi diterbitkan oleh pihak berutang kepada pihak yang berpiutang. Penerbitan obligasi biasanya disertai perjanjian untuk membayar kembali pokok utang beserta kupon bunganya pada waktu yang ditentukan.

Sekarang ini pemerintah dan beberapa perusahaan besar sudah menerbitkan obligasi. Obligasi pemerintah, seperti ORI (Obligasi Ritel Indonesia) atau SBN (Surat Berharga Negara), relatif lebih aman menjadi platform investasi dibandingkan obligasi perusahaan. Karena selain faktor kemanan, juga memberikan jaminan bagi kamu yang mau mulai berinvestasi

BACA JUGA:Mengapa Mulut Jadi Bau setelah Bangun Tidur? Ini Penjelasan Ilmiahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: