Akmal Malik Kagumi Teluk Sumbang: Jangan Gunakan Bom Ikan Lagi

Akmal Malik Kagumi Teluk Sumbang: Jangan Gunakan Bom Ikan Lagi

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik saat melakukan paddling di Teluk Sumbang, Kabupaten Berau, pada Jumat (24/5/2024).-(Foto/Adpimprov Kaltim)-

Secara umum, Akmal mengaku bangga karena warga Teluk Sumbang senantiasa menjaga alamnya dan investor pariwisata juga peduli terhadap pelestarian lingkungan.

Warga setempat mengakui dengan patroli rutin dari TNI Angkatan Laut tidak ada lagi penggunaan bom ikan di Teluk Sumbang. 

Pj Gubernur Akmal Malik juga menemui perajin anyaman rotan Teluk Sumbang, meninjau tempat wisata Cafeha Teluk Sumbang, dan menunaikan ibadah salat Jumat di Kampung Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-Biduk.

 

Terpukau Labuhan Cermin

Selain menikmati keindahan laut Teluk Sumbang, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik juga mengunjungi destinasi wisata unggulan lainnya di Kecamatan Biduk-Biduk, Kabupaten Berau. Lokasi yang dikunjungi, Jumat (24/5/2024), adalah Labuan Cermin.

BACA JUGA: Usai Dilakukan Proses Sterilisasi dan Dipastikan Aman, Objek Wisata Labuan Cermin Kembali Dibuka 

Pj Gubernur Akmal Malik kembali dibuat terpukau oleh kesejukan dan keindahan danau dua rasa di Kampung Labuan Kelambu itu.

"Jujur ini tempat wisata paling keren yang pernah saya datangi. Keren sekali," ucap Akmal di atas paddling usai mengitari danau Labuan Cermin. 

Keunggulan tempat wisata danau ini, puji Akmal, selain masih dikelilingi pohon alam yang masih asli, juga memiliki keunikan tersendiri dari air danaunya. Air danau selalu terlihat jernih, sehingga pengunjung bisa dengan mudah melihat dasar danau.

"Di sini ada perpaduan antara air laut dan air tawar. Dan air tawarnya sangat jernih. Kita bisa melihat permukaan dasar danau dengan sangat bagus," puji Akmal lagi.

BACA JUGA: Dinas Pariwisata Kaltim Imbau Pengelola Pariwisata Lebih Perhatikan Keamanan Pengunjung 

"Meski menuju Labuan Cermin harus ditempuh cukup panjang dari Tanjung Redeb, tiba di sini rasa lelah akan terbayar lunas," imbuhnya.

Menggunakan speed boat dari Tanjung Redeb ke Biduk-Biduk perlu waktu sekitar 4 jam. Sedangkan menggunakan jalur darat, waktu tempuh sekitar 5-6 jam dengan kondisi jalan sudah beraspal dan cor beton berkat bantuan Pemprov Kaltim. 

"Satu jam dari Balikpapan (menggunakan pesawat), empat jam dari Tanjung Redeb (menggunakan speed boat) saya tidak menyesal karena tempatnya keren, luar biasa. Mari berlibur ke Labuan Cermin," seru Akmal dengan senyum semringah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: