Melalui Teknologi, Kelas Pintar Tingkatkan Mutu Pendidikan Balikpapan

Melalui Teknologi, Kelas Pintar Tingkatkan Mutu Pendidikan Balikpapan

Kelas Pintar mengakselerasi capaian belajar siswa di Balikpapan. -ist-ist

BALIKPAPAN,NOMORSATUKALTIM.COM - Kabar gembira untuk dunia pendidikan di Balikpapan! Kelas Pintar, perusahaan penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi, kini hadir untuk membantu meningkatkan mutu pendidikan di kota tersebut.

Sejak Januari 2024, tercatat lebih dari 24.000 siswa di 254 sekolah Balikpapan telah memanfaatkan Kelas Pintar. Jangkauan tersebut meliputi jenjang SD, SMP, MI, dan MTs.

Kerja sama ini merupakan bukti nyata komitmen Kelas Pintar untuk mewujudkan pendidikan berbasis teknologi yang berkualitas di seluruh Indonesia. Kelas Pintar tak hanya bisa digunakan dalam kegiatan belajar mengajar di kelas, tetapi juga membantu penyelenggaraan berbagai ujian, seperti Ujian Sekolah, Try Out, Uji Kompetensi, Penilaian Akhir Tahun (PAT), dan Uji Kompetensi SD.

“Kelas Pintar hadir untuk membantu implementasi pendidikan berbasis teknologi yang berkualitas di seluruh wilayah Indonesia,” ujar Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Hadirnya Kelas Pintar disambut baik oleh Irfan Taufik, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pendidikan (Kadisdikbud) Kota Balikpapan. Ia percaya bahwa teknologi memegang peranan penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Balikpapan.

“Dengan Kelas Pintar, diharapkan sekolah-sekolah di Balikpapan dapat bertransformasi menjadi sekolah berbasis teknologi yang menyediakan pendidikan berkualitas bagi seluruh peserta didik,” ujar Irfan Taufik.

Uffie menambahkan, Kelas Pintar akan terus berinovasi untuk meningkatkan layanannya dan turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus terjalin baik, tidak hanya di Balikpapan, tetapi juga di kota-kota lain di Kalimantan dan seluruh wilayah Indonesia,” ujar Uffie. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: