Latsitarda Nusantara Digelar di Kabupaten Paser, Hendra Sebut jadi Pelecut Nasionalisme Kawula Muda

Latsitarda Nusantara Digelar di Kabupaten Paser, Hendra Sebut jadi Pelecut Nasionalisme Kawula Muda

Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi (tengah) saat upacara penerimaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kota Balikpapan. (ist)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Selama satu bulan atau hingga awal Juni sebanyak 324 taruna Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLIV/2024 akan menjalankan kegiatan di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Selain akan melakukan kegiatan fisik dan nonfisik diharapkan dengan hadirnya ratusan taruan Latsitarda Nusantara di Bumi Daya Taka menjadi pelecut semangat nasionalisme bagi kawula muda.

"Khususnya generasi muda yang ada di Kabupaten Paser dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme," kata Ketua DPRD Paser, Hendra Wahyudi.

BACA JUGA : Tuan Rumah Latsitarda Nusantara ke-44, Pemkab Paser Siapkan 72 unit Rumah Induk Semang

Hal itu diungkapkan Hendra usai menghadiri upacara penerimaan Latsitarda Nusantara ke-44 di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan pada Senin (6/5/2024) lalu.

Dengan jadinya Kabupaten Paser salah satu tuan rumah dikatakannya secara langsung memperkenalkan Kabupaten Paser secara luas.

"Kami menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan Latsitardanus, ini menjadi kesempatan kita untuk menunjukkan keramahan dan budaya Paser kepada taruna wreda dari berbagai angkatan," sambung Politisi PKB itu.

Ia juga mengapresiasi kesiapan dari Pemkab Paser dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Latsitarda Nusantara 2024.

BACA JUGA : Pembukaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Balikpapan Dimeriahkan Aksi Drum Band Para Taruna

Selain itu, Hendra juga mengharapkan agar pelaksanaanya dapat berjalan lancar dan sukses serta memberi manfaat bagi semua pihak. 

"Saya berharap semua pihak dapat bekerja sama dengan baik untuk menyukseskan kegiatan ini, mari jadikan Latsitardanus ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa," imbuhnya. 

Dirinya meminta kepada semua pihak, khususnya seluruh anggota DPRD Paser untuk ikut membantu kelancaran pelaksanaan Latsitardanus XLIV/2024 di wilayahnya masing-masing. 

BACA JUGA : Patuhi Adat Istiadat, Pesan Katsul kepada Taruna Latsitarda selama di Paser

"Saya berharap semua pihak ikut membantu, kita harus tunjukkan bahwa Paser memang siap menjadi tuan rumah yang baik bagi para taruna taruni wreda," tutup Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: