Ratusan Personel Disiagakan Jelang Laga BRI Liga 1, PSM Makassar VS Rans Nusantara FC di Stadion Batakan

Ratusan Personel Disiagakan Jelang Laga BRI Liga 1, PSM Makassar VS Rans Nusantara FC di Stadion Batakan

Apel pengamanan petugas jelang Pertandingan BRI Liga 1 antara PSM Makassar dan Rans Nusantara FC di Stadion Batakan Balikpapan, pada Selasa (30/4/2024). (Dok. Humas Polresta Balikpapan)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Kepolisian Resor Kota Balikpapan (Polresta Balikpapan) melakukan pengamanan laga BRI Liga 1, antara PSM Makassar kontra Rans Nusantara FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 30 April 2024, pukul 16.00 Wita.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Anton Firmanto, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan menganggap remeh dalam mengamankan pertandingan ini. 

"Semua pola pengamanan sesuai dengan Standar Operasi Prosedur (SOP) kepolisian," ujarnya saat apel pengamanan.

BACA JUGA : Jadwal Perebutan Peringkat Tiga Indonesia vs Irak di Piala Asia U-23

Ia mengungkapkan bahwa sebanyak 253 personel Polresta Balikpapan diterjunkan untuk mengamankan jalannya pertandingan dari awal hingga selesai. 

Selain itu, lanjut Kombes Pol Anton, petugas dari instansi lain seperti Dinas Perhubungan Balikpapan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Satpam, dan Satpol PP turut dilibatkan dalam pengamanan ini.

BACA JUGA : VAR dan Kartu merah warnai kekalahan Indonesia atas Uzbekistan di Piala Asia U-23 2024

Kapolresta juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan semangat para personel dalam mengamankan pertandingan. 

"Tetap waspada, semangat, dan dalam ikatan regu atau kelompok guna memudahkan koordinasi bila eskalasi mengalami peningkatan," tegasnya.

BACA JUGA : Justin Hubner Akui Permainan Timnas Buruk, Tapi Wasit Ini……

Terpisah, Kasi Humas Polresta Balikpapan, Ipda Sangidun mengatakan bahwa apel gelar kesiapan pengamanan sepak bola berlangsung aman dan lancar terkendali. 

“Diharapkan dengan pengamanan yang ketat ini, pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, serta para penonton dapat menikmati pertandingan dengan aman dan nyaman,” pungkas Ipda Sangidun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: