Bupati Paser Fahmi Fadli Masuk Nominasi Peraih Penghargaan Paritrana Award 2024

Bupati Paser Fahmi Fadli Masuk Nominasi Peraih Penghargaan Paritrana Award 2024

Bupati Paser Fahmi Fadli (kedua kanan) saat wawancara via daring dengan tim penilai Patritrana Award 2024.-awal-nomorsatukaltim.disway.id

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Bupati Paser, Fahmi Fadli salah satu kandidat peraih nominasi penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan (Paritrana) Award 2024 tingkat kabupaten/kota di Kalimantan.

Fahmi Fadli mengikuti proses penilaian wawancara secara daring di Hotel Four Point Balikpapan yang dilakukan oleh tim penilai Paritrana Award, berasal dari beragam kalangan.

Antara lain pemerintah, BPJS, serikat buruh, asosiasi pengusaha, akademisi, dan lainnya.

Tim penilai melakukan wawancara mengenai peran dan dukungan Pemkab Paser dalam implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga:

Upaya Pemkab Paser Tingkatkan Penerimaan Pajak

Fahmi Fadli mengatakan, implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan ini sesuai dengan visi dan misi kabupaten paser. Yaitu Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera), seperti dukungan regulasi oleh Pemkab Paser.

"Kemudian universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan di Kabupaten Paser, inovasi, terobosan dalam peningkatan perlindungan jaminan sosial, dan manfaat layanan," kata Fahmi, Rabu (24/4/2024).

Wawancara yang dilaksanakan kurang lebih 15 menit itu, memaparkan apa yang telah dilakukan pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan, khususnya di Bumi Daya Taka.

"Penilaian ini dilaksanakan serentak secara nasional, dan tentu ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dalam rangka pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan," sambung Fahmi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Katsul Wijaya.

Melalui wawancara ini juga menjadikan semangat dan motivasi bagi masyarakat untuk aktif mengikuti jaminan sosial ketenagakerjaan. Pemkab Paser menghaturkan terima kasih kepada tim pusat yang telah memberikan kesempatan Pemkab Paser mewakili Kalimantan.

Hal ini juga tidak terlepas dari kinerja para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Paser, dan khususnya BPJS Tanah Grogot dan BPJS Ketenagakerjaan cabang Balikpapan akan koordinasi yang selama ini terjalin.

Baca Juga:

Eksplorasi Wisata Pantai Pasir Mayang Paser, Ada Kapal Terdampar

"Sehingga prestasi yang dicapai oleh Pemkab Paser sampai saat ini dalam rangka penilaian tingkat nasional dapat dilakukan. Sesuai komitmen bupati, apapun hasil penilaian nantinya Kabupaten Paser akan tetap terus menjalankan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang telah berjalan," tambah Katsul.

Untuk diketahui, mengenai jaminan sosial juga tertuang dalam 9 program prioritas bupati paser. "Yakni jaminan sosial BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan yang harus dituntaskan disisa masa jabatan," tutup Katsul. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: