Eksplorasi Wisata Pantai Pasir Mayang Paser, Ada Kapal Terdampar

Eksplorasi Wisata Pantai Pasir Mayang Paser, Ada Kapal Terdampar

Destinasi wisata yang berada di Kecamatan Kuaro ini salah satu opsi mengisi liburan akhir pekan bagi masyarakat Kabupaten Paser.-(Disway Kaltim/ Awal)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Begitu banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di Kabupaten Paser untuk menghabiskan akhir pekan atau libur. Salah satunya Pantai Pasir Mayang, cocok mengisi daftar destinasi liburan.

Pantai Pasir Mayang berada di Desa Pasir Mayang, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser. Tak hanya akhir pekan, saat libur hari besar keagamaan wisata ini ramai dikunjungi wisatawan lokal bahkan luar daerah.

Pasir pantainya yang putih bersih menjadi daya tarik lebih bagi wisatawan. Anak-anak dapat bermain dengan riang, mulai bermain air hingga membangun istana pasir.

BACA JUGA: Dinas Pariwisata Kaltim Imbau Pengelola Pariwisata Lebih Perhatikan Keamanan Pengunjung 


Kapal terdampar di Pantai Pasir Mayang ini menjadi spot favorit pengunjung untuk berswafoto.-(Disway Kaltim/ Awal)-

Pantai ini terletak di ujung Teluk Adang, yang merupakan teluk terdalam dan terpanjang di Kalimantan Timur.

Selain itu terdapat satu unit kapal pinisi yang terdampar di tepi pantai. Dulunya merupakan kapal para nelayan maupun pedagang yang melintas Teluk Adang. Kini menjadi ikon Pantai Pasir Mayang yang menjadi daya tarik pengunjung untuk berswafoto.

Pantai Pasir Mayang dapat dikunjungi menggunakan moda transportasi darat dan laut. Jika via darat, berangkat dari Terminal Kuaro memakan waktu 55 menit.

BACA JUGA: Kunjungan Wisatawan Selama Libur Idulfitri Diprediksi Meningkat, Dispar Kaltim Target Naik Hingga 40 Persen 

Awak redaksi ini bertolak ke Pantai Pasir Mayang menggunakan speedboat. 

Perjalanan dimulai dari Pelabuhan Pondong Kecamatan Kuaro hanya memakan waktu sekira 15 menit. Di sepanjang Teluk Adang banyak aktivitas tug boat yang melintas mengangkut batu bara.

"Kedua kalinya ke Pantai Pasir Mayang. Sebelumnya belum ada wisata mangrove dan kini sudah ada, cukup bayar Rp 5 ribu sudah bisa keliling mangrove," kata salah seorang pengunjung Erhan.

BACA JUGA: Sejumlah Lokasi Wisata Unggulan di Kabupaten Berau Terpantau Alami Peningkatan Kunjungan Wisatawan


Pantai Pasir Mayang terletak di ujung Teluk Adang, salah satu teluk terdalam atau terpanjang di Kalimantan Timur.-(Disway Kaltim/ Awal)-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: