Kembali Usung Sri Juniarsih Mas jadi Bacalon Bupati Berau, PKS Kembalikan Formulir ke Demokrat

Kembali Usung Sri Juniarsih Mas jadi Bacalon Bupati Berau, PKS Kembalikan Formulir ke Demokrat

DPC PKS bersama dengan DPC Partai Demokrat saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati Berau-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertandang ke kantor DPC Partai Demokrat, untuk menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati Berau, pada Minggu (22/4/2024).

Ketua DPD PKS Berau, Sumadi mengatakan, kehadiran pihaknya merupakan bentuk keseriusan kepada Partai Demokrat untuk berkoalisi mengusung Sri Juniarsih Mas untuk kembali maju menjadi calon Bupati Berau pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang.

"Kami dari PKS siap menunggu untuk proses selanjutnya," ujar Sumadi, Minggu (21/4/2024).

BACA JUGA : Tanpa Mahar, DPD Golkar Paser Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Selain itu, pihaknya juga tetap melakukan koalisi dengan partai-partai lainnya yang bertujuan untuk membangun Bumi Batiwakkal semakin lebih baik dan sejahtera.

"Hampir semua partai kami ajak untuk berkoalisi, tapi kalau ada partai lain mengajukan calon kadernya ya tidak masalah. Namun kami sudah memiliki bakal calon bupati, jadi hanya mencari wakil," ungkapnya.

Dikatakannya, PKS Berau tidak memiliki target ataupun syarat khusus kepada bakal calon yang akan maju untuk mendampingi Sri Juniarsih. Sebelumnya, pihaknya juga telah melakukan survey elektabilitas yang hasilnya akan keluar pada bulan Mei mendatang.

BACA JUGA : Sudah Ambil Formulir Pendaftaran, Tiga Kader Partai Golkar Ini Bakal Maju Pada Pilkada Samarinda

Sementara itu, bakal calon Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas memberikan apresiasi kepada DPC Partai Demokrat, karena selama ini memiliki hubungan yang cukup baik dengan PKS. Sehingga diharapkan, Partai Demokrat dapat menjadi bagian dari PKS untuk memenangkan Pilkada pada November 2024 mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Partai Demokrat Berau, Hardiansyah  menyambut baik atas kedatangan rombongan DPC PKS Berau. Yang mana, pihaknya sangat siap jika kedepannya akan dipinang untuk menjadi bakal calon wakil bupati Berau.

BACA JUGA : Ketua DPRD Berau, Madri Pani Siap Maju Pilkada 2024

"Kami hanya memperoleh dua kursi, jadi kami tidak terlalu punya cita-cita lebih tinggi, tapi kalau memang kami dipinang untuk menjadi calon wakil bupati kami siap menerima. Untuk namanya tinggal menunggu hasil survei," pungkasnya. (SAHRUDDIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: