12 OPD di Kukar Kosong Jabatan, Pemkab Segera Agendakan Seleksi JPTP

12 OPD di Kukar Kosong Jabatan, Pemkab Segera Agendakan Seleksi JPTP

Sekda Kukar, Sunggono. -ist-diskominfo kukar


Banner Diskominfo Kukar.-ist-prokomkukar

KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) tengah mempersiapkan pembukaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Inisiatif ini diambil untuk menempatkan pemimpin yang tepat di 12 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Daftar OPD yang memerlukan kepemimpinan baru mencakup Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Distransnaker) Kukar, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diaper) Kukar, Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar, dan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kukar.

Ditambah lagi dengan Dinas Perkebunan (Disbun) Kukar, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Kukar, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang (DPPR) Kukar, serta Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kukar yang juga membutuhkan pengisian posisi penting.

“Kami berharap dapat segera mengumumkan tahapan seleksi,” kata Sunggono, dalam wawancara yang dilakukan Senin (1/4/2024).

Proses permohonan telah diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), dengan harapan mendapatkan persetujuan dalam waktu dekat.

“Dengan target penyelesaian di akhir April, kami optimistis bahwa proses seleksi akan berjalan lancar,” ujar Sunggono.

Sunggono juga menegaskan bahwa dengan terisinya kekosongan ini, OPD-OPD dapat beroperasi secara optimal dan menyelesaikan tugas-tugas Pemkab Kukar dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

“Kami telah berkomunikasi dengan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) terkait hal ini, dan beberapa poin penting baru saja kami finalisasi,” tutup Sunggono. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: