Satpolair Polresta Balikpapan Tambah Pos Pantau di Pantai, Antisipasi Peningkatan Jumlah Pengunjung

Satpolair Polresta Balikpapan Tambah Pos Pantau di Pantai, Antisipasi Peningkatan Jumlah Pengunjung

Suasana di Pantai Kilang Mandiri pada momentum libur lebaran 2024, pada Sabtu (13/4/2024) sore. (Dok. Humas Polresta Balikpapan)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Masih dalam suasana libur lebaran 2024, antusiasme masyarakat untuk mengunjungi sejumlah objek wisata yang ada di Balikpapan cenderung meningkat, salah satunya di Pantai Kilang Mandiri dan Pantai Kampung Pasir yang berada kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Satuan Polisi Air (Kasat Polair) Polresta Balikpapan, Kompol Rusdi Halim pada Sabtu (13/4/2024).

“Kunjungan masyarakat begitu ramai, mengalami lonjakan dari hari biasanya,” ungkap Kompol Rusdi Halim.

BACA JUGA : Polsek Pulau Derawan Butuh Tambahan Personil dan Speedboat

Untuk itu, Kompol Rusdi menegaskan bahwa dari Satuan Tugas Bantuan Operasi (Satgas Banops) Ketupat Mahakam dan Polresta Balikpapan, bersinergi dalam pengamanan wilayah pantai ini.

Hingga Sabtu (13/4/2024) sore ini, pihaknya mengatakan bahwa tidak ada laporan kejadian khusus seperti laka laut atau kejadian lain.

“Dalam pengamanan ini, kami dibantu oleh BPBD Kota Balikpapan, Basarnas, Satpol PP dan sejumlah sekuriti mengimbau kepada para pengunjung yang akan berwisata air laut untuk dapat mendampingi putra dan putrinya,” tambah Kompol Rusdi Halim.

BACA JUGA : Jalan Tol Balsam Masih Terpantau Lancar, Volume Kendaraan Mencapai Belasan Ribu Perhari

Pihaknya juga menegaskan bahwa jika pengunjung ingin bermain air agar menggunakan pelampung bagi yang belum dewasa atau tidak bisa berenang.

Kompol Rusdi pun menambahkan, untuk jangan abai dengan kondisi sekeliling karena cuaca di laut dapat berubah sewaktu-waktu.

Satuan pengamanan Sat Polair Polresta Balikpapan juga telah menambah pos pantauan. Hal ini bertujuan untuk memantau para pengunjung yang ada di pantai agar dapat mencegah hal buruk terjadi. 

Terpisah, Kasi Humas Polresta Balikpapan Ipda Sangidun mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dalam rangka libur lebaran 2024 ini berlangsung aman meskipun terpantau ada lonjakan pengunjung.

BACA JUGA : Penerbangan di Bandara Sepinggan Masih Landai, Puncak Arus Balik Diprediksi 15 April

Adapun untuk personel yang diturunkan untuk pengamanan ini berjumlah 30 orang, yang terdiri dari personil Polsek, Samapta Polda Kaltim, Satlantas Polresta Balikpapan, Pam Obvit Polda Kaltim, Patroli Beat Polresta Balikpapan, Sat Polair, Dokkes Polresta Balikpapan, BPBD dan Relawan Banda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: