Jalan Tol Balsam Masih Terpantau Lancar, Volume Kendaraan Mencapai Belasan Ribu Perhari

Jalan Tol Balsam Masih Terpantau Lancar, Volume Kendaraan Mencapai Belasan Ribu Perhari

Kompol La Ode Prasetyo Fuad.,S.H.,SIK.,M.H-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Memasuki akhir pekan pasca lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, terlihat mobilisasi kendaraan melewati Jalan Tol Balsam (Balikpapan-Samarinda) tidak ada peningkatan yang signifikan baik arus mudik kemarin maupun arus balik yang terjadi pada hari ini.

Hal ini disampaikan langsung Kompol La Ode Prasetyo Fuad selaku Kasat PJR Polda Kaltim di sela-sela kesibukannya pada Sabtu (13/04/2024) sore.

Jalan tol Balsam tidak ada peningkatan yang signifikan baik sebelum lebaran maupun pasca lebaran,” ucap La Ode Prasetyo.

La Ode meeincikan jumlah kendaraan roda empat yang lalu-lalang di Jalan Tol Balsam.

“Untuk volume kendaraan roda empat yang melewati jalan tol kami hitung perharinya di angka 10-11 ribu kendaraan. Jumlah ini kami dapatkan dari pencatatan yang ada di masing-masing pintu masuk tol,” urainya.

Kompol La Ode mengatakan, bahwa mudik tahun ini relaitf lebih sedkit dari tahun kemaren.  

Menurut La Ode Prasetyo puncak arus balik akan terjadi pada hari ini sampai dengan hari senin (13-15 April 2024).

La ode menerengkan, kepadatan lalu lintas selama susaana laebaran ini terjadi Kota Balikpapan, dikarenakan kunjungan di tempat-tempat wisata di Balikpapan.

“Kepadatan arus lalu lintas terjadi Kota Balikpapan, seperti di daerah Manggar. Hal ini dikarenakan tingginya jumlah kedatangan para wisatawan yang berlibur di Kota Balikpapan, maka dari itu kami mengadakan rekayasa lalu lintas di tempat-tempat wisata Kota Balikpapan seperti di daerah Manggar guna mengurai kemacetan yang terjadi,” terangya.

Kasat PJR Polda Kaltim ini menambahkan, untuk di Samarinda sendiri kondisi lalu lintas masih terhitung lancar.

“Dari pantaun kami untuk di Samarinda sendiri masih lancar, dikarenakan juga banyak warga Samarinda dan Kutai Kartanegara maupun daerah-daerah yang lain hanya sekedar melewati Samarinda untuk berlibur di Kota Balikpapan,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: