Polsek Pulau Derawan Butuh Tambahan Personil dan Speedboat

Polsek Pulau Derawan Butuh Tambahan Personil dan Speedboat

Kasat Polairud Polres Berau, AKP Faisal Hamid-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Meskipun kekurangan personil dan transportasi air (speedboat, red) yang memadai, Polsek Pulau Derawan tetap gencar melakukan patroli.

Kasat Polairud Polres Berau, AKP Faisal Hamid menyampaikan bahwa kondisi speedboat yang dimiliki saat ini sangat tidak memadai, yaitu hanya bermesin satu. Sebagai informasi, untuk standar speedboat yang layak digunakan yaitu bermesin tiga.

"Kami sudah koordinasi kepada instansi terkait tentang permasalahan yang terjadi di laut. Kami sudah melakukan komunikasi yang baik kepada mereka, mudah mudahan apa yang kami lakukan selama ini membuahkan hasil," ujarnya, Sabtu (13/4/2024).

BACA JUGA : Dinas Pariwisata Kaltim Imbau Pengelola Pariwisata Lebih Perhatikan Keamanan Pengunjung

Selain transportasi air, pihaknya juga kekurangan personil di lapangan. Menurutnya, personil yang dibutuhkan yaitu berjumlah 34 orang, dan yang ada sekarang hanya berjumlah 14 personil.

"Sudah jelas harus dilakukan penambahan. Namun kami tetap profesional apapun alasannya, jika ada kegiatan mencurigakan kami cepat melangkah," tegasnya.

BACA JUGA : Jalan Tol Balsam Masih Terpantau Lancar, Volume Kendaraan Mencapai Belasan Ribu Perhari

Ia mengaku, pihaknya juga telah mengajukan hal tersebut kepada Kapolres Berau.

Ia berharap, secepatnya segera terpenuhi, sehingga dapat lebih meningkatkan kinerja para personil di lapangan.

BACA JUGA : Penerbangan di Bandara Sepinggan Masih Landai, Puncak Arus Balik Diprediksi 15 April

"Selama saya menjabat, kasus yang terungkap cukup banyak, seperti penyelundupan telur penyu, pelaku bom ikan, dan penanganan laka laut yang menyebabkan dua orang meninggal dunia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: