Innalillahi! Seorang Pria Tewas Tersambar Petir saat Bermain Bola

Innalillahi! Seorang Pria Tewas Tersambar Petir saat Bermain Bola

Detik-detik korban sebelum disambar petir dan setelah disambar petir.-(Tangkapan Layar/ Istimewa)-

Selain itu, Disway.id juga sudah menghubungi Kapendam III/Siliwangi Kolonel Adhe Hansen. 

Hingga berita ini ditulis, Adhe Hansen juga belum merespons terkait peristiwa pemain bola yang tersambar di Stadion Siliwangi 

 

Cara Mengidentifikasi Awan Petir

Awan bermuatan petir, atau awan petir, biasanya memiliki beberapa ciri-ciri khas yang membedakannya dari awan biasa. Berikut adalah beberapa ciri-ciri umum dari awan bermuatan petir:

1. Bentuk Awan

Awan petir seringkali memiliki bentuk yang menyerupai gunung atau kubah besar dengan bagian atas yang runcing. Ini disebabkan oleh aktivitas listrik yang intens di dalam awan tersebut.

2. Warna Awan

Awan petir seringkali memiliki warna yang gelap atau abu-abu tua, terutama di bagian bawahnya. Hal ini dapat menandakan adanya konsentrasi air yang tinggi di dalam awan tersebut.

3. Ketinggian

Awan petir biasanya memiliki ketinggian yang cukup tinggi. Mereka bisa mencapai ribuan meter di atas permukaan tanah, tergantung pada jenisnya (misalnya, awan kumulonimbus).

4. Kemunculan Kilat

Kilat sering terlihat memancar dari atau di antara awan-awan tersebut. Kilat ini dapat terjadi antara awan dan tanah atau antara awan dengan awan lainnya di dalam awan.

5. Bunyi Gemuruh

Awan petir sering diikuti oleh suara gemuruh yang kuat, yang disebut guruh. Ini disebabkan oleh panas yang dihasilkan oleh kilat yang memanaskan udara di sekitarnya dengan cepat, sehingga menciptakan gelombang suara yang terdengar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: