Polri Turunkan 2.992 Personel untuk Amankan Debat Capres Terakhir Malam ini

Polri Turunkan 2.992 Personel untuk Amankan Debat Capres Terakhir Malam ini

Capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (tengah) dan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) berpegangan tangan usai adu gagasan dalam debat perdana. -(Antara)-

NOMORSATUKALTIM - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengerahkan 2.292 personelnya untuk menjaga debat kelima atau debat terakhir calon presiden (capres), pada Minggu (4/1/2024) malam.

"Personel pengamanan debat ada sebanyak 2.292 orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Kombes Ade Ary menyatakan bahwa anggota kepolisian yang terlibat dalam pengamanan debat Capres di JCC berasal dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Pusat.

Mantan Kapolres Jakarta Selatan itu mengajak semua pihak untuk terus berupaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA: Ayah di Samarinda Tega Setubuhi Anak Kandung Sejak SD

Diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menggelar Debat Capres dan Cawapres sejak akhir Desember 2023 lalu. 

Adapun debat kelima atau terakhir akan diadakan pada Minggu, 4 Januari 2024. Debat terakhir ini akan menjadi ajang Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo beradu argumentasi terakhir kali di depan publik sebelum hari pencoblosan.

Tema debat kelima yaitu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, kesehatan, sumber daya manusia, teknologi informasi, dan inklusi.

BACA JUGA: WNI Jemaah Umrah Tidak Bisa 'Nyoblos' di Arab Saudi, Ini Penjelasan PPLN Jeddah

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengadakan rapat finalisasi untuk debat Pilpres kelima dan mengumumkan nama-nama panelis, moderator, hingga lokasi pada debat Pemilihan Presiden (Pilpres) kelima.

Debat Pilpres kelima untuk calon presiden (capres) ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

"Jadi beberapa informasi yang bisa saya update, yang pertama, debat kelima akan diselenggarakan pada Minggu, 4 Februari 2024, bertempat di JCC," ujar Komisioner KPU RI, August Mellaz di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Tanggal 14 Februari 2024 Libur Nasional? Begini Penjelasannya

Adapun pihak KPU RI sendiri telah menentukan 11 nama untuk menjadi panelis pada debat Pilpres keempat, yaitu:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: