Tingkatkan Keterampilan Kader PKK, Bupati: PKK Harus Bisa Diandalkan

Tingkatkan Keterampilan Kader PKK, Bupati: PKK Harus Bisa Diandalkan

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menghadiri kegiatan peningkatan kapasitas kader PKK, di ruang rapat RPJPD Bapelitbang-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Berau menggelar kegiatan peningkatan kapasitas kader pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK), di ruang rapat RPJPD Bapelitbang, Rabu (17/1/2024).

Kegiatan itu guna menambah pengetahuan, wawasan, dan keterampilan dalam pembinaan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat, serta sebagai ajang silaturahmi.

Bupati Berau Sri Juniarsih mengatakan, sebagai motor penggerak kesejahteraan keluarga, kader PKK harus bisa diandalkan dan dapat memberikan asesmen terhadap fenomena yang terjadi di masyarakat.

"Kemudian, membuat kerangka program yang bisa dilakukan untuk mendukung pertumbuhan, serta perkembangan masyarakat bersama mitra kerja PKK, khususnya di Kabupaten Berau itu sendiri," ujar Bupati.

Selain itu, sebagai salah satu wadah kegiatan masyarakat, menurutnya, PKK juga memiliki peran yang sangat penting, yakni dalam mendukung pelaksanaan program-program gerakan PKK di tingkat kampung, yang juga akan berpengaruh pada kegiatan gerakan PKK di tingkat kecamatan dan kabupaten.

"Melalui kegiatan ini juga, sekaligus dapat menyosialisasikan pentingnya peran serta keberadaan seluruh elemen masyarakat yang berada di lingkungan terkecil atau rukun tetangga (RT) seperti kelompok dasawisma," ujarnya.

Bupati menyebut, sinergitas antara kader PKK dengan organisasi mitra kerja sangat dibutuhkan, demi terwujudnya 10 program pokok PKK.

"Saya berharap kegiatan ini dapat memperkuat rasa kebersamaan antara kader PKK dengan organisasi mitra kerja PKK, untuk bergerak bersama sebagai pemimpin wanita yang tangguh pada pembangunan daerah di Bumi Batiwakkal," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: