Wujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Berau Melalui Media Sebagai Corong Edukasi bagi Masyarakat

Wujudkan Pemilu Damai di Kabupaten Berau Melalui Media Sebagai Corong Edukasi bagi Masyarakat

Bupati Berau Sri Juniarsih Mas menghadiri diskusi di Tokyo Ballroom Hotel Bumi Segah-(ist)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Berau, menggelar forum diskusi bersama partai politik, di Tokyo Ballroom Hotel Bumi Segah, Rabu (17/1/2024).

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, agenda diskusi sangat penting dilakukan, sebagai salah satu langkah dalam mewujudkan pemilihan umum (Pemilu) damai, yang nantinya melahirkan pemimpin-pemimpin ideal bagi masyarakat Berau.

"Saya pun berharap, ajang diskusi ini dapat memberikan edukasi, sehingga masyarakat kita benar-benar memilih berlandaskan gagasan, bukan kepentingan lain," ujar Bupati Sri.

 

 

Sri juga berharap kepada pengurus PWI dan SMSI, agar dapat melakukan pembinaan kepada para awak media, terutama dalam aspek kehati-hatian, objektivitas, dan memperhatikan etik jurnalistik, serta peraturan yang berlaku ketika menuliskan suatu berita, artikel, dan sebagainya.

"Saya menginginkan pers dapat menjadi corong edukasi bagi masyarakat, yang memberikan informasi berimbang dan terpercaya. Jangan sampai pers justru menjadi penyebar hoaks dan menimbulkan konflik di tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Berau dua periode (2005-2010 dan 2010-2015), Makmur HAPK pun berharap kegiatan diskusi akan terus dilaksanakan, yang dapat mewujudkan pemilu damai, serta mengedukasi masyarakat agar dapat menjaga netralitas saat pesta demokrasi berlangsung.

"Walaupun beda pilihan, kita tetap jaga netralitas. Bahkan, sebelum atau setelah pesta demokrasi berlangsung," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: