Matangkan Pengamanan Liga 3 Zona Kaltim Distrik Selatan, Polres Paser Gelar TFG di Stadion Sadurengas

Matangkan Pengamanan Liga 3 Zona Kaltim Distrik Selatan, Polres Paser Gelar TFG di Stadion Sadurengas

Polres Paser bersama PSSI Paser dan Panpel Liga 3 Zona Kaltim Distrik Selatan lakukan tactical floor game di Stadion Sadurengas.- (Awal/Disway)-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Kick off Liga 3 Zona Kaltim Distrik Selatan dimulai Rabu (20/12/2023), Paser United bertindak selaku tuan rumah. Sebanyak 28 pertandingan akan dimainkan di Stadion Sadurengas, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser.

 

H-1 jelang kick off, Kabag Ops Polres Paser, Kompol Anton Saman memimpin kegiatan tactical floor game (TFG) untuk menyusun taktik dan strategi yang diterapkan dalam pengamanan pertandingan sepak bola di Stadion Sadurengas.

 

Pada dasarnya TFG ini membahas terkait permasalahan-permasalahan yang akan muncul, dan bagaimana solusinya. Selain itu, antisipasi hambatan yang kemungkinan terjadi seperti crowded di pintu masuk dan akses menuju Stadion Sadurengas.

 

Begitupun dengan steward atau petugas pengamanan dalam pertandingan sepak bola, ruang kesehatan, hingga pintu darurat untuk ambulans. "Dibahas juga bagaimana mengatur penonton, ada masukan saya ke panita agar suporter dari luar (tim tamu) tidak boleh hadir," kata Anton ditemui usai TFG di Stadion Sadurengas, Selasa (19/12/2023) sore.

 

Untuk Liga 3 Zona Kaltim Distrik Selatan di Stadion Sadurengas, ratusan personel diturunkan untuk pengamanan. Rincian 60 personel dari Polres Paser, Brimob 30 Personel, TNI 20 personel. Kemudian Satpol PP 5 orang, Damkar 3 regu, dan tim kesehatan 16 orang petugas.

 

Di tempat yang sama, Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Paser, Syahdan menyebut jika Paser United dan umumnya Kabupaten Paser sudah sangat siap selalu tuan rumah. Ia berharap semuanya pertandingan yang dimainkan di Stadion Sadurengas berjalan lancar.

 

"Ayo masyarakat Kabupaten Paser sama-sama kita datang dan ramaikan pertandingan Paser United di stadion. Untuk tim Paser United berikan permainan yang menarik dan poin penuh, antarpemain saling respek dan tetap fair play, karena ini elemen penting dalam olahraga," tutup Syahdan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: