Presiden Jokowi Apresiasi Upaya Polri Berantas Mafia Bola

Presiden Jokowi Apresiasi Upaya Polri Berantas Mafia Bola

Presiden Jokowi Apresiasi Upaya Polri Berantas Mafia Bola-istimewa-

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan dari 8 tersangka itu satu di antaranya merupakan aktor intelektual pengaturan skor. Aktor intelektual itu bernama VW.

 

"Ada salah satu aktor intelektual pengaturan skor yang mungkin namanya cukup Malang melintang di dunia persepakbolaan dengan inisial VW, ini sudah dikenal dari tahun 2008 dan diproses hukum, alhamdullilah ini berhasil kita ungkap," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu 13 Desember 2023.

 

Polri telah memeriksa 8 orang saksi ahli di antaranya enam ahli pidana, satu ahli perwasitan dari PSSI dan satu ahli perwasitan dari FIFA yg berdomisili di Penang Malaysia. 

 

Penyidik melakukan pelimpahan berkas perkara ke Kejaksaan Agung (Kejagung) pada 7 Desember 2023 dan jaksa sudah memberi petunjuk terkait kelengkapan berkas pada penyidik kepolisian.

 

"Berkas perkara match fixing ini telah kami kirimkan kembali kepada pihak Kejaksaan Agung pada hari Kamis, 7 Desember dan telah mendapat petunjuk dari JPU," kata Kasatgas Anti Mafia Bola Polri Irjen Asep Edi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id