Mau Cantik Alami? Rajin Olahraga dan Jangan Makan Sembarangan

Mau Cantik Alami? Rajin Olahraga dan Jangan Makan Sembarangan

dr.Yonita Sonita (kanan) saat menjadi narasumber Ngopi Sore, Kamis (14/12/2023)-Ari/Disway-

Samarinda, nomorsatukaltim – Banyak perempuan yang menghabiskan banyak treatment untuk terlihat cantik alami. Padahal resepnya sederhana. Cukup menjaga kesehatan diri.

Ketika perempuan bisa menjaga kesehatannya dengan baik, maka kecantikannya juga otomatis terpacancar. Seperti yang disampaikan dr Yona Sonita selaku owner Zena Laser and Aesthetic Clinic tentang pola hidup yang sehat berpengaruh besar dalam kecantikan sesorang.

“Untuk merawat kecantikan kulit salah satu kunci utamanya adalah menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola hidup yang sehat,” terangya saat menjadi narasumber Ngopi Sore di Rumah Disway, Kamis (14/12/2023).

Dia katakan kunci pola hidup yang sehat adalah dengan rajin berolahraga atau sering melakukan aktivitas fisik. Jangan mager (malas gera,red). Kemudian rutin merawat kulit secara teratur dan menjaga pola makan yang sehat.

Pemilik dari Klinik kecantikan Zena ini juga menjelaskan pola makan itu sangat memengaruhi keacantikan kulit seseorang.

“Karena 70 persen makanan yang kita konsumsi sangat-sangat mempengaruhi kecantikan kulit kita. Cantiknya kulit kita itu salah satunya tergantung dari makanan yang kita konsumsi. Kurangi makanan yang berminyak seperti junk food dan perbanyak mengonsumsi air mineral,” urainya.

dr Yona juga menjelaskan kulit kita adalah indikator pertama dari gangguan kesehatan seseorang.

“Kesehatan kita bisa dilihat dari kulit kita, misal kalau ada lipatan hitam di kulit kita tandanya kita itu kelebihan karbohidrat.Misal kita ada gangguan atau penyakit di hati atau liver kita maka kulit kita akan menguning. Atau kalau pola hidup kita tidak teratur maka kulit akan kusam,”jelasnya.

Maka dari itu dr Yona berpesan untuk selalu menjaga pola makan. Dia bilang pula bahwa makanan yang dikonsumsi merupakan obat. Bukan obat yang harus dikonsumsi sebagai makanan.  

Senada, Annisa, Wardah Beauty Promotor dan Beauty Vlogger juga menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan kulit. Dari kesehatan kulit itu berpengaruh besar terhadap kecantikan seorang wanita.

“Cantiknya seseorang itu tergantung kesehatan kulitnya, karena kulit yang bagus untuk make up yang bagus juga,” ucapnya.

Anisa juga menjelaskan ada dalam dunia make up ada yang namanya personal colour seseorang untuk menunjang kecantikan.

“Kita itu ada ada yang namanya personal colour, seperti ada cool tone atau warm tone. Ketika kita bisa membedakan jenis kulit kita, maka kita tau warna apa saja yang cocok untuk kita kenakan yang sesuai dengan jenis atau warna kulit kita,” pungkasnya. (arf)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: