Dispora Sukses Gelar Kejurnas Menembak Perebutkan Piala Gubernur

Dispora Sukses Gelar Kejurnas Menembak Perebutkan Piala Gubernur

Suasana rapat persiapan Kejuaraan Menembak.--



Samarinda, Nomorsatukaltim.disway.id - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) bersama pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kaltim sukses menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menembak 14-19 November 2023.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma (AHK) mengatakan, bahwa Dispora dipastikan selalu mendukung agenda ini, dengan harapan pelaksanaannya lancar dan sesuai rencana.

Kolaborasi tersebut dalam rangka pelaksanaan Kejurnas Piala Gubernur Kaltim yang akan diselenggarakan selama 6 hari di lapangan tembak Manggar Balikpapan, mulai dari tanggal 14 - 19 November.

Panitia Kejurnas, Ervinna Jannse Kolibu mengatakan, pihaknya akan mempertandingkan bidang target sebanyak 10 kelas tanding dan bidang berburu sebanyak 11 kelas tanding.



“Jadi yang dimainkan itu dari bidang target, bidang berburu. Bidang target itu ada 10M air pistol dan 10 meter air riffle yang dimainkan itu stand up reguler itu senior sama youth jadi itu ada individu, tim dan mix tim,” kata Ervinna, Rabu (15/11/2023).

Dikatakannya, kegiatan ini sebagai bentuk event tahunan yang rutin diselenggarakan sejak tahun 2022 lalu dan menjadi ajang Pra PON kedepannya.

“Harapannya jadi agenda tahunan untuk Perbakin Kaltim mengadakan kejuaraan menembak ini kedepannya mudah-mudahan dengan diadakannya secara rutin bisa menjadi kualifikasi PON juga berikutnya,” sambungnya.

Ia juga menuturkan Kejurnas ini sebagai momen untuk memperkenalkan IKN kepada
para peserta karena mereka dinilai pasti yang datang akan penasaran dan berharap bisa ke titik IKN juga.

“Ini juga mengenalkan IKN dan mereka bisa mengunjungi kawasan yang akan diresmikan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 2024 mendatang,” pungkasnya. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: