Ajak Masyarakat Berau Gunakan Hak Pilih, Bupati: Satu Suara Menentukan Masa Depan Indonesia

Ajak Masyarakat Berau Gunakan Hak Pilih, Bupati: Satu Suara Menentukan Masa Depan Indonesia

Masyarakat Berau Gunakan Hak Pilih, Bupati: Satu Suara Menentukan Masa Depan Indonesia -Disway Kaltim-

Tanjung Redeb, NOMORSATUKALTIM - Bupati Berau Sri Juniarsih Mas mengatakan, masyarakat harus ikut menyukseskan Pemilu 2024. Dengan memberikan hak suara demi menghasilkan pemimpin yang benar-benar diinginkan masyarakat. Selain itu, juga mengimbau masyarakat menjaga kondusifitas.

“Saya berharap masyarakat (Berau) semua menggunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya, jangan tidak memilih atau golput. Karena satu suara akan sangat menentukan masa depan Indonesia, khusunya Bumi Batiwakkal ke depannya,” kata Bupati Sri Juniarsih, Rabu (6/12/2023).

Selain itu, Bupati Sri juga meminta masyarakat untuk tetap tenang dalam bersikap dan bertindak menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu, kata dia, bertujuan agar pemilu yang dilangsungkan nanti dapat berjalan secara kondusif. Tanpa harus ada perpecahan di masyarakat.

“Kita semua harus menjaga, jangan menghujat dan menjelekkan partai atau calon lain yang tidak kita sukai, atau yang tidak kita pilih,” pesannya.

Menurutnya, hal tersebut sangatlah fatal. Karena, dengan menjelekkan satu sama lain, berpotensi memicu terjadinya gesekan yang menimbulkan keributan antarmasyarakat.

“Jangan sampai, karena berbeda pilihan politik, kita menjadi tercerai-berai. Jangan lihat betapa banyak perbedaan yang ada, tapi lihatlah kesamaan di dalamnya, yaitu kepentingan membangun," ujarnya.

Bupati juga menekankan terkait penggunaan media sosial, khususnya mengenai pemilu untuk tidak menyebarkan hoaks atau isu yang tidak jelas sumbernya. Untuk itu, dirinya meminta kepada tim dari kepolisian untuk bisa terus memantau media sosial menjelang pemilu ini.

“Saya berharap kita semua bisa lebih bijak bermedia sosial. Jadilah pemilih yang cerdas dan bersama-sama kita perangi politik uang,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: