Nelly Akui Sudah Realisasikan Saluran Air Bersih di Jl Joko Tole

Nelly Akui Sudah Realisasikan Saluran Air Bersih di Jl Joko Tole

Wakil Ketua Komisi II DPRD Balikpapan, Nelly Turuallo saat menggelar dialog dengan warga Sumber Rejo Balikpapan Tengah .-(Disway/ Adhi)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Warga Jl Joko Tole, Kelurahan Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, mulai dapat menikmati fasilitas air bersih. Setelah hampir 20 tahun keluhan itu terus disuarakan oleh warga.

Hal itu diungkapkan anggota DPRD Kota Balikpapan Nelly Turuallo, usai menggelar dialog dengan ratusan warga Kelurahan Sumber Rejo, Minggu (26/11/2023).

Nelly menyebut, warga mengaku senang setelah puluhan tahun berjuang. Lingkungan Jl Joko Tole kini dapat menikmati sambungan pipa air milik Perumda Tirta Manuntung Balikpapan (PTMB).

"Memang persoalan air bersih di Jalan Joko Tole ini dikeluhkan warga saat saya melaksanakan Reses Oktober 2022 lalu," kata Nelly.

Nelly mengaku menyampaikan langsung keluhan tersebut kepada Wali Kota Balikpapan dan Ketua DPRD Balikpapan.
Ia meminta persoalan air bersih lingkungan Jl Joko Tole dapat memperjuangkan.

"Setelah saya sampaikan sama Pak Wali dan Ketua DPRD, akhirnya di anggaran APBD 2023 sudah terpasang pipa induk di Jln Joko Tole," jelasnya.

"Saya bersyukur bisa menjembatani keinginan warga untuk mendapatkan air bersih, mengingat air bersih sangat penting bagi warga," ungkap politisi Golkar ini.

Lebih jauh, selain permasalahan air bersih, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Balikpapan juga akan merealisasikan usulan lain.

Menurutnya, saat dialog dengan warga tersebut, ada sembilan usulan warga yang ingin direalisasikannya.

"Di APBD Perubahan 2023, saya akan merealisasikan empat pekerjaan berupa drainase dan jalan yang dikerjakan. Sementara usulan waktu reses di bulan Oktober 2022 ada lima usulan yang akan terealisasi menggunakan APBD 2024 mendatang," tandasnya.

"Jadi dalam waktu yang sangat singkat saya bisa merealisasikan sembilan usulan warga berupa jalan dan drainase," ungkap Nelly Turuallo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: