Borneo FC Patahkan Kemenangan Beruntun Bali United

Borneo FC Patahkan Kemenangan Beruntun Bali United

Pemain Borneo FC merayakan kemenangannya di kandang Bali United, pada Minggu malam (12/11/2023).-(IG Borneo FC)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Duel papan atas terjadi antara Bali United vs Borneo FC, pada pekan ke-19 BRI Liga 1, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu malam (12/11/2023).

Laga berakhir dengan kemenangan tim tamu Borneo FC, dengan skor tipis 1-2. Kemenangan Borneo FC ini sekaligus mematahkan lima rangkaian hasil positif Bali United.

Pertandingan berjalan cukup monoton dipertontonkan kedua tim pada 20 menit jalannya babak pertama. Nyaris tak ada peluang yang mengancam gawang masing-masing tim.

Hingga memasuki menit ke 24 Borneo FC mencoba meningkatkan intensitas serangan melalui sisi kiri pertahanan Bali United. Winger Borneo FC, Sihran berhasil memancing pemain Bali United, Jajang Mulyana melakukan pelanggaran di kotak penalti. Kartu kuning dilayangkan oleh wasit kepada Jajang.

Armyn Dwi Suryathin, wasit yang memimpin laga menghadiahi tendang penalti di menit ke-28 untuk Borneo FC. Felipe Cadenazzi menjadi eksekutor, berhasil membuat Borneo FC unggul atas tuan rumah, Bali United, dengan skor 0-1.

Berikutnya, petaka datang kepada tim Bali United. Jajang kembali melakukan pelanggaran, kali ini cukup keras. Tackle yang dilakukannya kepada pemain Borneo FC, Felipe Cadenazzi membuat wasit tidak ragu untuk memberikan kartu kuning kedua, yang berarti kartu merah untuk Jajang. Bali United pun harus bermain dengan 10 pemain.

Namun, sampai akhir babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor sementara 0-1 untuk Borneo FC.

Babak kedua dimulai, Bali United yang hanya memiliki 10 pemain justru menekan Borneo FC. Tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk menyamakan kedudukan melalui skema tendangan sudut. Pada menit ke-50 Jefferson Assis berhasil mengeksekusi umpan di mulut gawang Borneo FC menjadi gol. Skor imbang 1-1.

Mengingat jumlah pemain yang tidak lengkap, Bali United mencoba bermain aman dengan cara bertahan. Borneo FC yang melihat kondisi ini tidak mau diam dan bermain lebih agresif.

Sihran kembali menjadi kreator terciptanya gol kedua Borneo FC. Melalui skill individu yang dimiliki, mampu memasuki kotak penalti Bali United. Ia berhasil memberikan umpan tarik kepada Felipe Cadenazzi dan dikonversi menjadi gol di menit ke-89. Skor 1-2 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Hasil ini membuat Borneo FC makin kokoh di puncak klasemen dengan total 41 poin. Sedangkan Bali United masih bertengger di urutan 4 klasemen dengan total 33 poin. (cal)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: