Buat Perlombaan Melalui Summer Fest 2023, Cara baru BI Kaltim Kenalkan Rupiah ke Generasi Muda

Buat Perlombaan Melalui Summer Fest 2023, Cara baru BI Kaltim Kenalkan Rupiah ke Generasi Muda

Kegiatan Summer Fest 2023 yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Kaltim.-istimewa/BI Kaltim-

Samarinda, nomorsatukaltim –  Kantor Perwakilan (Kppw) Bank Indonesia (BI) Kaltim mengadakan Summer Fest 2023 di Atrium Utama Big Mall Samarinda. Agenda ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Budi Widihartanto menyebut event perlombaan merupakan pendekatan baru untuk mengedukasi generasi muda mengenai CBP rupiah. Kegiatan Summer Fest 2023 sendiri diikuti pelajar dari tiga daerah di Kaltim. Yaitu Samarinda, Bontang dan Kukar. Dimana pada acara puncak Minggu (5/11/2023) hari ini sebanyak 36 sekolah, 3.075 pelajar dan 428 pengajar dan 5.000 pengunjung mal telah diedukasi.

Budi Widihartanto juga menyampaikan bahwa BI terus aktif memberikan edukasi tentang CBP. Termasuk bersinergi dengan berbagai pihak strategis untuk menjamin terlaksananya pengelolaan uang Rupiah yang optimal dan berkualitas guna mencapai visi tersedianya uang Rupiah layak edar dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Semoga Summer Fest 2023 ini dapat membawa generasi penerus bangsa lebih memahami pentingnya uang rupiah sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah di NKRI,” harapnya.

Budi juga menambahkan akan terus bersinergi dengan pemprov Kaltim dan pemerintah kabupaten/kota untuk terus mnesosialisasikan CBP kepada masyarakat.

“Hal ini guna meningkatkan literasi terhadap pemahaman Rupiah untuk masyarakat khususnya di Kaltim,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: