Deklarasi di Balikpapan, Relawan Ganjar Nusantara Ajak Diskusi Milenial dan Gen Z

Deklarasi di Balikpapan, Relawan Ganjar Nusantara Ajak Diskusi Milenial dan Gen Z

Relawan Ganjar Nusantara deklarasi di depan hotel Royal Suite, Balikpapan. -(Disway/ Adhi)-

NOMORSATUKALTIM – Relawan Ganjar Nusantara disingkat Ganus, menggelar Focus Group Discussion (FGD) di hotel Royal Suite, Sabtu (28/10/2023).

FGD yang digelar Ganus, dihadiri lebih dari 50 peserta dari kalangan Gen Z dan juga milenial.

Ketua Ganus Balikpapan, Achmad Maulana mengatakan, Ganus dibentuk sebagai upaya memperkenalkan dan memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden dan Mahfud MD sebagai calon Wakil Presiden sudah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum beberapa waktu lalu.

Sehingga, kata Maulana, setelah resmi terdaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden, Relawan Ganjar Nusantara akan lebih bekerja keras lagi untuk memenangkan Pilpres 2024 nanti.

Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode, atau 10 tahun memimpin Jateng sejak Tahun 2013 hingga 2023. Ganjar Pranowo juga pernah duduk di kursi DPR RI sejak tahun 2004 hingga 2013.

Sementara pasangnya, Mahfud MD adalah sosok akademisi yang berkali-kali mencicip kursi pejabat eksekutif, legislatif, bahkan yudikatif.

Mahfud MD dua kali menjabat sebagai menteri. Yakni saat kepemimpinan Presiden Abdurahman Wahid (Gus Dur) sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dan terakhir Menteri Koordinator Politik dan HAM (Menkopolhukam) di era Presiden Jokowi.

Di legislatif, Mahfud MD pernah menjadi anggota DPR RI periode 2004-2008.

Selain itu, Mahfud MD terkenal keras dan tegas saat menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) periode 2008-2013.

"Jadi tidak bisa dipungkiri lagi pengalaman beliau di dunia politik dan pemerintahan," ungkap Maulana.

Ia mengajak masyarakat Kaltim dan Balikpapan khususnya, untuk melihat rekam jejak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"Selain punya jam terbang tinggi di pemerintahan. Pasangan Ganjar- Mahfud adalah perpaduan dari sosok nasionalis dan juga agamis," paparnya.

Dalam FGD yang digelar Relawan Ganus, Wakil Ketua Hipmi Balikpapan, Miftah Fathi Rezqi Utami sebagai salah satu pemateri menyebut, Ganjar Pranowo sebagai sosok yang sangat berbaur, humble dan juga murah senyum.

"Saya mengidolakan Ganjar Pranowo, beliau humble, murah senyum dan suka berbaur dengan masyarakat bawah. Sehingga saat Ganjar jadi Presiden nanti, akan dekat dengan rakyatnya," kata Tami panggilan akrabnya.

Pemateri yang lain, Ketua Harian KNPI Balikpapan, Binsair mengatakan, sosok Ganjar Pranowo berpasangan dengan Mahfud MD adalah pasangan yang serba pas dan komplit. Latar belakang keduanya sangat panjang di pemerintahan.

"Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pasangan yang paling berpengalaman. Punya jam terbang lengkap untuk melanjutkan pembangunan Presiden Jokowi ke depan. Termasuk melanjutkan Ibu Kota Negara (IKN)," kata Binsair.

Usai dialog, Relawan Ganjar Nusantara mendeklarasikan dukungan Ganjar-Mahfud di depan Hotel Royal Suite bersama puluhan milenial dan Gen Z.

Dalam deklarasi itu, turut dihadir Ketua PDI Perjuangan Balikpapan yang jugamenjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Budiono.

Kegiatan Relawan Ganus ini sekaligus juga untuk memperingati hari lahir Ganjar Pranowo yang saat ini genap berusia 55 tahun. Ganjar Pranowo lahir 28 Oktober 1968 silam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: