Timnas Indonesia Lumat Brunei 6-0 di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Timnas Indonesia Lumat Brunei 6-0 di Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Ramadhan Sananta turut menyumbang brace untuk kemenangan 6-0 timnas Indonesia atas Brunei Darussalam.--

Nomorsatukaltim – Timnas Indonesia menggila pada gelaran kualifikasi piala dunia 2023 leg pertama zona Asia, di Stadion Gelora Bung Karno (GKB) Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam. Ya, anak asu Shin Tae Yong melumat Brunei dengan setengah lusin gol. 

Tampil dengan skuad penuh, timnas Indonesia mulai menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya, di menit ke tujuh, pemain depan M Drajad berhasil mencuri gol di gawang Haimie Nyaring. Masih tak puas, timnas kembali mencuri gol melalui sontekan Rizky Ridho di menit 12. 2-0 untuk timnas. Hingga wasit Bijan Heidari meniup peluit babak pertama, tidak ada tambahan gol untuk Indonesia.

Di babak kedua, timnas tampil menekan. Hasilnya, Ramadan Sananta berhasil membobol gawang Brunei melalui titik putih di menit 63. Masih belum cukup, Ramadan Sananta kembali mencetak gol empat menit kemudian, tepatnya di menit 67.

Empat gol di sarang gawang Brunei seakan tidak cukup bagi anak asuh STY. Muhammad Drajad kembal mencetak gol keduanya di menit ke-72. 5-0 untuk Indonesia.

Meski mencetak lima gol, para pemain timnas masih berusaha menekan di sisi sayap kanan dan kiri. Termasuk pula di tengah. Umpan-umpan terobosan Egi Maulana Vikri yang masuk di menit 73 menggantikan Saddil Ramdani terbukti cukup efektif merepotkan lini pertahanan Brunei.

Terus melakukan tekanan, Muhammad Drajad akhirnya berhasil mencetak hattrick setelah mencetak gol cantik dengan melewati beberapa pemain bertahan Brunei di menit 90+2. Sepakan pelan kaki kirinya ternyata tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Haimie. Hingga wasit meniup peluit, tidak ada lagi gol tambahan. Hasil 6-0 ini cukup menjadi modal kepercayaan diri timnas untuk melakoni laga lanjutan kualifikasi piala dunia 2023 zona Asia di leg kedua nanti.

Statistik permainan timnas Indonesia versus Brunei Darussalam:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: