Jalan 14 Desa di Kecamatan Sebulu Diperbaiki, Pagunya Rp 21 Miliar

Jalan 14 Desa di Kecamatan Sebulu Diperbaiki, Pagunya Rp 21 Miliar

Camat Sebulu, Edy Fahruddin.-(istimewa)-


--

Kukar, nomorsatukaltim – Proses pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) akan berlanjut hingga akhir tahun 2023. 

“Fokus utama pembangunan ini adalah pada infrastruktur jalan yang akan disebar secara merata di 14 desa,” kata ungkap Camat Sebulu, Edy Fahruddin.

Edy mengungkapkan bahwa total anggaran tambahan yang dialokasikan dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar mencapai Rp 21 miliar.

Dana ini akan digunakan untuk pembangunan, peningkatan, dan perbaikan akses jalan antar wilayah di Kecamatan Sebulu. Meskipun demikian, Edy belum memberikan rincian terkait panjang jalan yang akan dibangun.

"Dengan pembangunan ini, tujuan kami adalah memudahkan mobilitas barang dan jasa masyarakat, sehingga distribusi sembako dapat berjalan dengan lancar," jelas Edy, Kamis (5/10/2023).

Menurut Edy, anggaran untuk pembangunan di Kecamatan Sebulu berasal dari berbagai sumber dan akan dikerjakan oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, seperti Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar serta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar.

"Sebagian besar jalan di kecamatan kita akan mendapatkan perhatian dalam proyek pembangunan ini, termasuk pembangunan jalan lingkungan yang akan didukung melalui APBDes," tambahnya. (*/adv/kominfokaltim_23)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: