Tempat Wisata Alam di Samarinda Yang Cocok Buat Healing

Tempat Wisata Alam di Samarinda Yang Cocok Buat Healing

--

Samarinda, nomorsatukaltim - Kata siapa Samarinda tidak punya tempat wisata alam yang berkesan. Dikenal sebagai kota jasa, Kota Tepian ternyata juga punya destinasi alam yang mengesankan. Cocok untuk healing bareng keluarga dan pasangan.

Berikut ini tempat wisata alam di Samarinda yang bisa dimanfaatkan untuk sebagai obat stres:

1. Air Terjun Berambai
Lokasinya berada di Jalan Berambai, Sempaja, Samarinda Utara. Tiket masuknya cukup murah. Cuma Rp 5.000. Dengan harga segitu Anda sudah bisa bermain air dan juga menikmati pemandangan alam yang indah.

Tapi, untuk bisa mencapai lokasi air terjun butuh perjuangan ekstra. Karena jalur dan treknya cukup melelahkan lantaran masih banyak dihuni pohon-pohon rindang. Walaupun begitu, rasa capek dan lelah selama perjalanan akan terbayarkan saat sampai di lokasi. Suara gemericik air yang berjatuhan akan membuat hati dan pikiran menjadi tenang. Ditambah adanya pepohonan rindang membuat suasana menjadi lebih sejuk. Untuk pengunjung yang punya hobi kemping, sangat bisa membawa perlengkapan tempurnya kemari. Tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan tempat yang masih asri ini.

2. Bukit Steling
Lokasinya cukup ideal untuk menyaksikan pemandangan Kota Samarinda dari ketinggian, berada diantara dua gunung yaitu, Gunung Manggah dan Gunung Selili. Alamat lengkapnya terletak di desa Selili, Kecamatan Samarinda Ilir. 

Dulunya perbukitan rendah ini pernah dimanfaatkan untuk permukiman warga setempat karena lokasinya yang strategis. Dekat dengan pelabuhan kota dan Sungai Mahakam. Semakin banyak pengunjung berdatangan, pesona Bukit Steling semakin naik daun. Terlebih saat sunset. Tidak cuma sunset. Bagi yang ingin menikmati pemandangan matahari pagi atau sunrise juga bisa. Asalkan sebelumnya bermalam terlebih dulu.  
Berkunjung ke bukit spesial ini tidak akan mengecewakan Anda dan keluarga.

3. Teras Langit
Tempat wisata ini terbilang baru. Baru dibuka November 2022 lalu. Namun mengusung konsep outdoor dan memanfaatkan lubang bekas galian tambang, ini bisa menjadi alternatif healing yang pas bersama keluarga juga pasangan. Dikelola oleh salah satu pengusaha pariwisata, kita bisa melihat pantulan sinar matahari sore di permukaan danau. Saat malam, ketika lampu dinyalakan, semakin menambah suasna cozy layaknya kafe dan cukup temaram.


Suasana matahari sore di Teras Langit Samarinda, Jumat (6/10/2023)-(Kelvin)-

Lokasinya berada di Jalan P Suryanata, Samarinda Ulu. Karena tidak ada penunjuk jalan, disarankan menggunakan google maps. Untuk menuju ke sana kita akan memasuki sebuah gang kecil. Hanya berjarak beberapa meter sudah masuk ke tempt parkir kendaraan. Tidak cuma sunset, fasilitas lain juga ada ATV bagi yang ingin memiliki tantangan. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa memancing dan lain-lain. Tidak rugi lah pokoknya bersantai di sini.

*dari berbagai sumber.  







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: