Universitas Terbuka Kutim Terima 696 Mahasiswa Baru

Universitas Terbuka Kutim Terima 696 Mahasiswa Baru

Kutim, nomorsatukaltim.com – Universitas Terbuka (UT) Kutai Timur menggelar Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh (PKBJJ).

Sebanyak 696 mahasiswa baru asal Kutai Timur mengikuti agenda yang digelar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Sabtu (26/8/2023).

Universitas Terbuka adalah perguruan tinggi negeri (PTN) ke-45 di Indonesia yang menerapkan sistem belajar terbuka dan jarak jauh.

Direktur Universitas Terbuka, Rusna Rustasa menyampaikan, semester saat ini mahasiswa baru UT Kutim berjumlah 696 mahasiswa.

"Untuk sementara yang sudah pasti mahasiswa berjumlah 696 siswa namun pendaftaran saat ini masih berlangsung hingga 31 Agustus,"ujarnya.

Rusna menyebut bahwa mahasiswa UT yang berdomisili di Kalimantan Timur berjumlah 30.804 siswa.

"Ini merupakan bagian kecil saja daripada mahasiswa UT yang saat ini dari keseluruhan 1.180.000 orang," ungkapnya.

Rusna sangat berterima kasih pada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur yang telah memfasilitasi berlangsungnya Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) dan (PKBJJ).

Sementara itu, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman menyebut UT merupakan salah satu pilihan yang utama bagi masyarakat dalam rangka untuk menempuh pendidikan strata 1,2 dan 3.

Informasi yang bupati terima, banyak kemudahan untuk mendapatkan kesempatan di UT baik dari strata 1 sampai 3.

"Di antara kemudahan itu, semuanya di serahkan kepada mahasiswa, mau belajar sambil bekerja, berkebun, berenang dan sebagainya itu boleh, asal mematuhi etika pembelajaran," bebernya, saat membuka kegiatan.

Ardiansyah berpesan kepada seluruh mahasiswa agar tetap menjaga etika dalam proses belajar meski hanya melalui virtual (jarak jauh). (*/adv/kutim23_kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: