Pemkab Paser Gerilya Minta Dukungan DPRD Kaltim, Bantu Percepatan Pembangunan di Daerahnya

Pemkab Paser Gerilya Minta Dukungan DPRD Kaltim, Bantu Percepatan Pembangunan di Daerahnya

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pemerintah Kabupaten Paser meminta bantuan kepada DPRD Kaltim terkait proyeksi pembangunan di Paser yang butuh banyak perhatian. Apalagi Paser menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal itu dikemukakan Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud (Hamas) yang menerima kunjungan Wakil Bupati Paser Syarifah Masita Assegaf bersama rombongan. Saat itu Hamas didampingi M Udin, anggota Komisi IV.

"Kunjungan Wakil Bupati Paser ke DPRD Kaltim selain silaturahmi, sekaligus meminta dukungan dan perhatian dari DPRD Kaltim terkait percepatan pembangunan di Kabupaten Paser," kata Hamas, Jumat (28/7/2023).

Ia mengatakan pembahasan pembangunan di wilayah penyangga IKN, baik itu infrastruktur jalan maupun infrastruktur jembatan, yang merupakan konektivitas antar desa dan jalan menuju objek-objek wisata di sana.

Apalagi, kata dia, sebagai salah satu daerah penyangga dan juga mitra strategis IKN, Kabupaten Paser tentu sedang gencar-gencarnya melakukan pembenahan di segala sektor. Oleh karena itu, dukungan dari DPRD dan Pemprov Kaltim sangat diperlukan, untuk kesuksesan pembangunan di Paser.

 "DPRD Kaltim tentu saja memberikan dukungan penuh, tidak hanya kepada Kabupaten Paser, daerah lain juga tentu akan  diberikan dukungan semaksimal mungkin, sesuai dengan tupoksi kami," ujarnya.

 Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf mengatakan, untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Paser diperluka dana yang sangat besar lantaran tidak bisa sepenuhnya terakomodasi di APBD Kabupaten Paser.

"Maka dari itu, perlu juga ada dari dana-dana bantuan keuangan (bankeu) dari Provinsi Kaltim. Kita meminta ke depannya Bantuan Keuangan (bankeu) untuk Kabupaten Paser porsinya lebih besar," harapnya.

Ia percaya dengan banyaknya usulan pembangunan yang diajukan Pemkab Paser, tentunya akan membuat DPRD Kaltim lebih semangat lagi untuk memperjuangkan pembangunan di Paser.

 "Ini adalah upaya jemput bola Pemkab Paser dalam memperjuangkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Paser," tutupnya. (*/adv/dprdkaltim23)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: