Termasuk BPJS-Kes Gratis, Rekomendasi Pansus RPJMD Tak Lepas dari Visi Misi Wali Kota Balikpapan

Termasuk BPJS-Kes Gratis, Rekomendasi Pansus RPJMD Tak Lepas dari Visi Misi Wali Kota Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Panitia Khusus (Pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DPRD Balikpapan, menyampaikan laporan hasil kerja dan rekomendasi kepada Wali Kota Balikpapan. Secara umum, rekomendasi yang diberikan memiliki relevansi dengan visi misi wali kota. Termasuk di antaranya BPJS Kesehatan gratis untuk warga Kota Beriman.

Penyampaian laporan hasil kerja dan rekomendasi Pansus RPJMD Kota Balikpapan Tahun 2021-2026 ini. Dikemas dalam Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh didampingi 3 Wakil Ketua DPRD Balikpapan yakni Budiono, Sabaruddin Panrecalle dan Subari pada Senin 9 Agustus 2021.

Di sela penyampaian laporan, juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Pembahasan Rancangan Awal RPJMD Kota Balikpapan 2021-2026 antara Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Balikpapan.

Abdulloh mengatakan, hasil laporan yang disampaikan DPRD tidak lepas dari visi misi wali kota. Semua bidang ada, mulai kesehatan, infrastruktur, pendidikan, dan kesejahteraan rakyat.

Salah satu poin yang menarik adalah ihwal jaminan kesehatan masyarakat. Pemkot Balikpapan, sesuai dalam visi misi wali kota, akan menggratiskan iuran BPJS Kesehatan untuk peserta mandiri kelas III. Anggara sebesar Rp 61 miliar per tahun akan disiapkan untuk membiayai program ini.

“Konsekuensi dan komitmen kita, akan tetap mengawal sampai masa jabatan wali kota berakhir,” terang Abdulloh. ADV/SND/AVA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: