Juara U-20 Futsal Championship, Ayam Jago Syalukia Incar Liga U-20

Juara U-20 Futsal Championship, Ayam Jago Syalukia Incar Liga U-20

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Ayam Jago Syalukia berhasil merengkuh gelar juara di turnamen U-20 Futsal Championship. Yang dihelat Afkot Balikpapan. Setelah ini, mereka akan langsung merombak tim. Karena menargetkan juara di kompetisi sesungguhnya, Liga Futsal U-20.

Ayam Jago Syalukia berhak atas titel juara U-20 Futsal Championship usai membekuk Biang Futsal Laskardust dengan skor 3-1. Pada Sabtu 10 April 2021 lalu.

Pelatih Ayam Jago Syalukia Faizal Andrianto mengaku sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski baru tiga hari memegang tim tersebut.

Pelatih berlisensi AFC level 1 itu sejatinya menangani tim senior. Tapi berkat polesan tangan dinginnya, Ayam Jago yang berisikan pemain muda tetap bisa tampil apik. Walau diakui oleh Faizal, tim asuhannya masih perlu banyak perbaikan ke depan.

"Evaluasi mungkin terkait visi bermain. Secara teknik dasar mereka punya. Untuk visi bermain masih perlu dikuatkan lagi," kata Faizal usai pertandingan.

Gelar juara ini dinilai cukup untuk modal mereka di event selanjutnya. Karena pasca Lebaran Idulfitri nanti, Asosiasi Futsal Kota (Afkot) Balikpapan akan menggelar Liga U-20. Di kompetisi itulah, Faizal berharap anak asuhnya bisa menampilkan permainan yang lebih gres lagi. Karena mereka menargetkan juara.

"Sebenarnya ini pra musim lah. Kompetisi sesungguhnya Liga U-20 nanti. Kita bakal evaluasi, ada perombakan sekitar 50 persen," tambahnya.

Sementara itu Ketua Afkot Balikpapan Zulfakar mengaku senang dengan jalannya turnamen tersebut. Terlebih pada partai final, didominasi pemain Balikpapan yang dipersiapkan menuju Pra Porprov. Di samping itu, secara kualitas seluruh tim sudah cukup baik.

"Sangat menarik jalannya turnamen ini, jadi bisa kelihatan bibit pemain. Pola permainan sudah mulai bagus. Jadi sangat baik untuk persiapan yang lebih matang terutama menghadapi kejuaraan selanjutnya," ujar Zulfakar. (fdl/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: