Wakil Rakyat Kukar Melawat ke DPRD Balikpapan

Wakil Rakyat Kukar Melawat ke DPRD Balikpapan

Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi bersama beberapa anggota Komisi II dan IV saat melawat ke DPRD Balikpapan. (Ist)

Kukar, nomorsatukaltim.com - Peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terus terjadi. Baik secara nasional maupun lokal. Seperti di Kutai Kartanegara (Kukar). Totalnya melebihi 350 kasus.

Hal ini menjadi fokus penting DPRD Kukar. Sebagai lembaga yang mengontrol kinerja pemerintah daerah. Dalam menekan jumlah penyebaran COVID-19 di Kukar.

Maka dari itu, Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi bersama beberapa anggota dari Komisi II dan IV DPRD Kukar melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Balikpapan. Mereka membahas langkah-langkah penanganan dan pencegahan meledaknya jumlah kasus COVID-19.

"Membahas terkait peningkatan jumlah kasus COVID-19," ujar Alif kemarin.

Dalam lawatannya ke DPRD Kota Balikpapan, DPRD Kukar mendapatkan beberapa poin penting: terus melakukan upaya mitigasi terhadap potensi COVID-19, meningkatkan upaya proses scrining terhadap warga yang keluar-masuk Kukar, serta menerapkan sistem zonasi wilayah dan meningkatkan proses tracing kasus.

Hal ini diharapkan mampu menekan laju peningkatan kasus COVID-19 secara signifikan. Terlebih berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kalimantan Timur (Kaltim), Kukar masuk dalam tiga besar daerah yang memiliki jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19. Di bawah Balikpapan dan Samarinda. (adv/mrf/qn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: