Perkuat Posisi “Satu Bank untuk Semua”, BRI Lakukan Corporate Rebranding Secara Menyeluruh
Launching Corporate Rebranding BRI yang dilakukan pada Selasa, (16/12/2025) di Menara Brilian Jakarta.-istimewa-
JAKARTA, NOMORSATUKALTIM – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersiap memasuki babak baru dalam perjalanan transformasi BRIVolution Reignite.
Setelah melalui proses pematangan strategi secara komprehensif, BRI akan melangkah menuju positioning baru menuju “Satu Bank untuk Semua” dan menegaskan perannya sebagai bank yang universal, inklusif dan relevan bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Momentum penting ini ditandai dengan Launching Corporate Rebranding BRI yang dilakukan pada Selasa, 16 Desember 2025 di Menara Brilian Jakarta.
Hadir langsung dalam acara peluncuran tersebut Kepala Badan Pengaturan Badan Usaha Milik Negara (BP BUMN) sekaligus Chief Operating Officer (COO) Danantara Indonesia Dony Oskaria, Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo, Direktur Utama BRI Hery Gunardi serta jajaran Dewan Komisaris dan Direksi.
BACA JUGA: Manjakan Nasabah di HUT ke-130, BRI Tebar Ragam Promo Diskon Spesial
Pada kesempatan tersebut, Dony Oskaria menyampaikan bahwa meningkatnya ekspektasi nasabah menuntut penyedia layanan untuk terus meningkatkan kualitas layanan.
Hal tersebut dipengaruhi oleh semakin ketatnya persaingan serta kemudahan akses informasi, sehingga perusahaan perlu melakukan penyesuaian agar tetap relevan dan mampu bersaing.
Ia menilai bahwa transformasi menjadi langkah awal untuk memperjelas arah perusahaan.
“Selamat kepada BRI. Setiap perusahaan akan mengalami proses transformasi dari waktu ke waktu. Apa yang dilakukan BRI saat ini berangkat dari pemahaman bahwa branding memegang peran yang sangat penting. Branding merefleksikan bagaimana perusahaan ingin dirasakan oleh nasabahnya (how we want to be perceived by our customers). Tanpa kejelasan tersebut, perusahaan berisiko berjalan tanpa arah,” ujarnya.
BACA JUGA: Donasi untuk Korban Bencana Sumatra Kini Bisa Lewat Aplikasi BRImo
Senada, Direktur Utama BRI Hery Gunardi mengungkapkan bahwa semangat “Satu Bank Untuk Semua” semakin menegaskan komitmen BRI dalam menghadirkan nilai dan manfaat bagi masyarakat Indonesia.
Semangat ini merefleksikan komitmen BRI untuk terus relevan, adaptif, dan hadir di setiap fase kehidupan masyarakat.
“BRI berupaya memastikan bahwa setiap ambisi, sekecil apa pun, dapat terwujud dan memberikan dampak bagi kemajuan negeri”, jelasnya.
Adapun, dalam peluncuran tersebut identitas visual korporat hadir dengan sentuhan desain baru, termasuk pada logo dan warna.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:

