Deklarasi Akbar Dendi-Alif Disambut Antusias Ribuan Masyarakat Kukar

Sabtu 21-09-2024,15:11 WIB
Reporter : Ari Rachiem
Editor : Tri Romadhani

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM – Ribuan masyarakat Kutai Kartanegara (Kukar) berkumpul di kawasan Putri Karang Melenu (PKM), Kecamatan Tenggarong, pada Sabtu 21 September 2024 untuk menghadiri deklarasi akbar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Dendi Suryadi-Alif Turiadi (Deal).

Acara ini menjadi momentum penting bagi pasangan tersebut dalam menghadapi Pilkada Kukar.

Menurut Bakal Calon Bupati Kukar, Dendi Suryadi, deklarasi ini menjadi ajang bagi dirinya dan Alif Turiadi untuk bertemu langsung dengan masyarakat, menyampaikan visi, dan memperkuat dukungan menuju Pilkada Kukar.

Ribuan orang yang hadir memadati lokasi menandakan besarnya dukungan terhadap pasangan yang diusung oleh partai besar tersebut.

BACA JUGA : Pilkada 2024: KPU Tak Fasilitasi Kampanye Kotak Kosong

Dalam wawancaranya kepada Nomorsatukaltim, Dendi Suryadi menekankan pentingnya sinergi untuk memajukan Kutai Kartanegara. 

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi kami pasangan Dendi Suryadi-Alif Turiadi. Ini merupakan awal dari perjuangan yang besar dalam memajukan Kukar yang tidak bisa ditunda-tunda lagi,” ujar Dendi saat ditemui awak Nomorsatukaltim pada Sabtu 21 September 2024.

Dendi memperkenalkan gagasan utama kampanyenya yakni Gerbang Nusantara, yang bertujuan mengembalikan kejayaan Kukar sebagai tanah para raja yang makmur. 

“Kutai adalah tanah para raja yang makmur. Oleh sebab itu, kita harus unggul di segala sektor, karena sumber daya kita yang melimpah,” lanjutnya.

BACA JUGA : Si Jago Merah Lahap Tiga Unit Bangunan di Kota Bangun, Kerugian Ditaksir Rp2,5 Miliar

Disisi lain, Alif Turiadi, sebagai bakal calon Wakil Bupati juga turut memberikan pandangannya tentang pentingnya peran pemilih pemula, khususnya generasi Z.

“Saya sangat mengapresiasi para pemilih pemula yang turut proaktif mendukung kami pada Pilkada ini,” ungkap Alif.

Ia menambahkan bahwa kepercayaan yang diberikan oleh para pemilih muda adalah sebuah penghargaan dan tanda bahwa mereka percaya kepada pasangan ini untuk membawa perubahan yang lebih baik.

“Para gen-Z mempercayakan suaranya kepada kami untuk membawa ke arah perubahan yang lebih baik,” imbuhnya.

BACA JUGA : Susun Anggaran APBD Perubahan, Farida: DPRD dan Pemkab Kukar Harus Sinergi

Kategori :